Komisi A DPRD Kecewa Dengan Pemborong Perbaikan Bangunan SMP di Magetan

Komisi A DPRD Magetan sidak perbaikan bangunan di SMP 4 Magetan.

Beritatrends, Magetan – Komisi A DPRD Kabupaten Magetan merasa kecewa terhadap pemborong yang dipercayakan membangun perbaikan SMP Negeri 4 Magetan.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Magetan, Suwarni usai sidak di SMP Negeri 4 Magetan, Kamis, (10/02/2022) lalu.

Sidak ini dilakukan dalam rangka melihat progres perbaikan pembangunan.

Dalam Sidak ini Komisi A mendapat rasa kekecewaan terhadap pemborong yang dipercayakan membangun perbaikan SMP Negeri 4 Magetan, karena dari 800 juta lebih dana yang dianggarkan pembangunan tersebut masih banyak yang belum beres dan terkesan membangun dengan asal-asalan.

Selain itu, Kepala Sekolah hingga saat ini masih belum mengetahui seperti apa desain perbaikan bangunan Sekolah.

“Kepala sekolah adalah pengguna (bisa dikatakan konsumen) seharusnya mempunyai hak untuk menanyakan atau mengetahui desain perbaikan SMP Negeri 4 Magetan. Diperlukan konfirmasi pembangunan tersebut telah diserahterimakan atau belum kepada Dinas Pendidikan,” ujar Suwarno.

Bangunan yang diperbaiki dan dibangun diantaranya adalah Ruang Kelas, Ruang Laboratorium, serta tangga Sekolah.

“Jadi ada 5 sekolah di Kabupaten Magetan yang diduga hampir sama kondisinya seperti SMP 4 ini. Dengan adanya kejadian seperti ini kita akan mengawasi lebih lanjut lagi, dan lebih melekat lagi,” jelasnya.

Temuan baik yang didapatkan pada Sidak di SMP N 4 adalah hingga saat ini pada waktu Sidak dilaksanakan, Siswa maupun Guru SMP Negeri 4 Magetan tidak ada yang terpapar Virus Covid 19 Omicron.

Dalam temuan tersebut Suwarno Berpesan, “dalam melaksanakan PTM (Pelajaran Tatap Muka) selalu mengutamakan Prokes baik untuk murid ataupun guru,” tutupnya.

Baca Juga  Jejak Akun MURNI KALBU diburu Polisi Buntut Cemarkan Nama Baik Seknas dan Organisasi FPII

Pos terkait