Komisi Pemilihan Umum Pringsewu Gelar Jalan Sehat Pilkada Damai

Beritatrends, Pringsewu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu melaksanakan kegiatan Jalan Sehat Pilkada Damai, kegiatan ini disambut antusias oleh warga masyarakat Pringsewu juga mendapatkan pengawalan pengamanan dari TNI dan Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu.

Acara ini berlangsung di kompleks perkantoran Pemda Pringsewu pada Minggu (22/9/2024) pagi, sebagai bagian dari upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kurang lebih seribu peserta dari berbagai elemen masyarakat turut hadir dan memeriahkan acara ini, mulai dari warga umum hingga tokoh masyarakat dan pejabat daerah. Kegiatan ini menjadi wujud nyata antusiasme masyarakat Pringsewu dalam menyukseskan pesta demokrasi di wilayah tersebut.
Sementara itu ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman melepas peserta jalan sehat pilkada damai didampingi ketua DPRD Pringsewu Suherman serta stakeholder lainya. Ketua KPU Pringsewu sangat mengapresiasi antusias warga masyarakat yang ikut turut serta datang ke acara jalan sehat Pilkada damai ini.
“Alhamdulillah giat jalan sehat pilkada damai ini dapat kita selenggarakan dengan meriah, juga hadirnya warga masyarakat Pringsewu yang sangat antusias mengikutinya. Dalam kesempatan ini juga KPU mensosialisasikan terkait rangkaian Pilkada 2024 khusus untuk Pringsewu akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu pada 27 November 2024 mendatang.

Juga dalam acara ini kita berikan kupon untuk setiap peserta dengan berbagai macam hadiah menarik. Kita berharap semoga pilkada 2024 ini dapat terlaksana dengan baik, damai, tenang, kondusif hingga terpilihnya pemimpin di Lampung terkhusus Kabupaten Pringsewu,” ujar Sofyan.
Kasatgas Humas Iptu Priyono, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, menyampaikan bahwa Polres Pringsewu telah menerjunkan puluhan personel dari Satuan Tugas Operasi Mantap Praja untuk mengamankan kegiatan ini “Pengamanan ini untuk memastikan kegiatan jalan sehat berjalan aman dan lancar tanpa gangguan,” ujar Iptu Priyono saat ditemuai awak media dilokasi kegiatan.

Baca Juga  Anggota Kodim 0808/Blitar Gelar Gotong Royong Bersihkan Tempat Kegiatan, Jelang Pembukaan TMMD Ke-119 Tahun 2024

Menurut Iptu Priyono, pengamanan ini bertujuan agar masyarakat yang berpartisipasi dapat menikmati kegiatan dengan nyaman dan tetap mendukung tujuan utama acara, yakni menciptakan suasana Pilkada yang damai dan kondusif. “Kegiatan Jalan Sehat Pilkada Damai ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang olahraga dan silaturahmi, namun juga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berpartisipasi dalam Pilkada sebagai bentuk hak dan tanggung jawab dalam berdemokrasi,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *