KONI dan PELTI Siapkan Langkah Konkret Majukan Tenis Magetan

 

Beritatrends, Magetan – Dalam upaya memajukan olahraga tenis di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) setempat berkomitmen untuk melakukan berbagai langkah konkret.

Hal ini disampaikan dalam acara pengukuhan dan pelantikan Pengkab PELTI masa bakti 2024-2028, di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha, Jumat (19/07/2024).

“Olahraga tenis harus lebih berkembang lagi di masyarakat. Ini bisa menjadi sarana untuk mengolahragakan masyarakat sekaligus mendorong anak-anak berprestasi di bidangnya,” ujar Pj. Bupati Magetan, Hergunadi.

Menurut Hergunadi, penting untuk peningkatan kompetisi dan pengoptimalan sarana, khususnya bagi anak-anak dan remaja. Mengingat Magetan juga memiliki potensi besar dalam bidang olahraga tenis.

“Jika banyak lomba, generasi kita akan semakin suka olahraga, khususnya tenis. Kompetisi perlu ditingkatkan pada usia tertentu, ini sangat berarti bagi anak untuk berekspresi dan menunjukkan kemampuannya,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Ketua KONI Magetan, Bambang Trianto, mengakui bahwa selama ini olahraga tenis di Magetan kurang diminati oleh anak-anak lantaran minimnya sarana yang tersedia.

“Pengurus baru harus punya strategi agar olahraga tenis diminati anak-anak dan mereka bisa berprestasi. Motivasi dari Pengprov siap memberikan pelatihan bagi para pelatih di semua jenjang sekolah,” jelasnya.

Ketua PELTI Magetan yang baru, Sudiro, juga menyampaikan rencana evaluasi organisasi dan pembinaan prestasi.

“Kami akan melakukan mapping terkait pembinaan bagi anak-anak. Kedepannya, kami akan lebih intensif dalam mengadakan agenda pertandingan, termasuk Bupati Cup dalam waktu dekat,” jelasnya.

Langkah ini diharapkan mampu mendorong semangat anak-anak Magetan untuk lebih giat berlatih dan berprestasi di bidang tenis, serta memupuk jiwa sportivitas sejak dini.

Baca Juga  Rohil Raih Piala Adipura, Kategori : Kota Kecil 2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *