Koni Rohil Rakerkab Tahun 2024 dan Pelantikan Koorcam se Kabupaten Rohil

Koni Rohil Rakerkab Tahun 2024 

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong hadiri pelantikan Koorcam Koni se-kabupaten Rohil dan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI tahun 2024, Jumat (16/8/2024).

Pelantikan dan Rakerkab yang dipusatkan di gedung Misran Rais Bagansiapiapi tersebut mengusung t111ema “Sinergitas dan Integritas adalah aset menuju emas pada Porprov XI di Kota Dumai dan Kabupaten Siak tahun 2026” dan dihadiri wakil ketua l Koni Riau, Kapolsek Bangko Kompol IMT Sinurat, beberapa kepala OPD, Camat, ketua Cabor serta berbagai unsur lainnya.

Ketua Umum Koni Rohil Samsuri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil yang telah memberikan support baik dari segi anggaran maupun lainnya.

“Hampir dua tahun saya menjabat ketua umum Koni, anggaran terus meningkat dan tahun ini pak Bupati memberikan anggaran sebesar Rp 3 miliar,” katanya.

Pelantikan Koorcam ini lanjut Samsuri, merupakan amanat ADRT Koni dan program kerja Koni. Dimana katanya, ada 18 Koorcam ya dikukuhkan se-kabupaten Rohil.

“Masing-masing kecamatan ada 5 orang. Sehingga secara keseluruhan ada 90 orang pengurus Koorcam se-kabupaten Rohil,” terangnya.

Wakil ketua l KONI Provinsi Riau Khairul Fahmi dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada Bupati Rohil yang telah mendukung Koni Rohil dari segi anggaran.

“Dengan anggaran yang diberikan kepada Koni ini merupakan terbesar se-Riau. Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pak Bupati atas dukungan nya terhadap koni dalam pengembangan olahraga,” katanya.

Ia juga juga mengapresiasi langkah ketua umum Koni Rohil yang telah mengukuhkan Koorcam se-kabupaten Rohil. Sebab lanjutnya, se-Riau baru Kabupaten Bengkalis yang membentuk Koorcam meski kurang aktif dan Rohil yang kedua.

“Ini terobosan bagus dan langkah maju. Sebab, Koorcam ini menjadi ujung tombak untuk mendapatkan atlet, mereka lah yang bisa menemukan dan menjumpai para calon atlet di daerah. Kita berharap Koorcam ini bisa aktif dan berkoordinasi dengan sekolah yang ada di kecamatan,” ungkapnya .

Baca Juga  Cek Kesiapan Lebaran, Wali Kota Madiun Bersama Forpimda Kunjungi Pasar Hingga Stasiun

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Koorcam yang baru saja dilantik.

Koorcam yang baru saja dilantik tambah Bupati, merupakan ujung tombak dalam mencari bibit atlet di kecamatan bahkan Kepenghuluan. Sehingga, Bupati berharap keberadaan Koorcam ini dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Rohil.

Selaku Bupati katanya lagi, tentunya akan memberikan dukungan penuh dari segi anggaran dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Rohil.

Namun sebut Bupati, besaran anggaran yang diberikan harus dapat dipertanggungjawabkan dengan peningkatan prestasi baik tingkat Provinsi bahkan Nasional.

“Saya mau ada prestasi. Ada yang di persembahkan bagi masyarakat Kabupaten Rohil. Makanya ujung tombak itu adalah Koorcam. Saya mau yang kita kirim merupakan atlet yang betul-betul berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama daerah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *