Korem 043/Gatam Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Beritatrends, Lampung – Bertempat di lapangan Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar, Penengahan Bandar Lampung, seluruh prajurit dan PNS Korem 043/Gatam dan Sadisjan jajaran Korem 043/Gatam, melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (01/10/2024) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., dan Komandan Upacara (Danup) Wadan Denkesyah 02.04.03 Lampung Mayor Ckm Ridwan.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan merupakan upaya untuk mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Negara Indonesia, sekaligus mengingatkan kita tentang besarnya tekad dan pengorbanan para Pahlawan Revolusi, yang rela berkorban jiwa dan raga demi tegaknya ideologi dasar negara yakni Pancasila.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., di kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 043/Gatam dan jajaran, bahwa Pancasila sebagai landasan Negara Indonesia, adalah tonggak utama yang telah membawa kita melalui berbagai cobaan dan perubahan dalam sejarah.

“Pancasila telah berhasil mengikat keanekaragaman suku, agama, ras dan golongan yang ada di Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan tujuan nasional yang mulia, dalam momentum ini, mari kita menundukkan kepala sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga mereka demi tegaknya Pancasila.“

“Keteladan mereka harus senantiasa kita contoh dan kita ikuti, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI dalam menjaga dan melindungi Pancasila adalah tugas kita bersama, kita semua memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus melestarikan, mempertahankan dan mempromosikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap tindakan dan sikap kita sehari-hari,“ tegasnya.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam dan Ka/Balak Korem 043/Gatam.

Baca Juga  Ngaji Bareng Gus Iqdham

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *