KRPHPMR Mendatangi PT. Baker Hughes

Komite Reformasi Perjuangan Hak Putra Melayu Riau (KRPHPMR) Mendatangi PT, Baker Hughes.

Beritatrends Dumai – Komite Reformasi Perjuangan Hak Putra Melayu Riau (KRPHPMR) Hari ini mendatangi PT. Baker Hughes Indonesia Jln. Lintas Duri Dumai Km. 6 Kulim dengan mengerahkan massa ratusan orang, hal ini dilakukan karena pihak perusahaan sudah mengangkangi komitmen pada pertemuan sebelumnya dengan menjanjikan 4 Tenaga Kerja dari Komite untuk dipekerjakan, namun sudah berjalan 2 bulan lebih belum ada tanda tanda direalisasikan makanya Komite melakukan pergerakan hari ini dengan tidak memperbolehkan kendaraan operasional perusahaan dengan menutup 2 pintu utama keluar masuk kendaraan, Rabu 12/10/2022.

Aksi ini langsung dipimpin Ketua Harian Komite, Mustafa Kamal, Aksi berjalan Damai, Pukul 13.00 Wib Humas PT. Baker Hughes menemui Pihak Komite didepan Yard Perusahaan.

Komunikasi berjalan alot dan sempat memanas, pihak Komite minta kepastian kapan 4 orang tenaga kerja di proses dan dipanggil,

Lanjutnya, Komite minta Humas PT. BHI menelepon langsung Warsih yang katanya sebagai Pimpinan tertinggi Baker Hughes Indonesia di Riau, Humas menyampaikan bahwa tanggal 25 Oktober 2022 akan di proses 4 orang yang direkomendasikan oleh Komite.

Setelah ada keputusan tersebut sesuai perintah dari ketua harian Mustapa Kamal, 2 pintu utama keluar masuk dibuka dan kegiatan berjalan normal kembali.

Mustafa Kamal didampingi Zulkifli Syakban saat diwawancara Awak Media menyampaikan bahwa berikan hak istimewa sebagai anak asli Wathan untuk mendapatkan peluang pekerjaan.

“Kami ini anak Wathan Putra Melayu jangan kami hanya dijadikan “Penonton di Negeri kami sendiri dimana ini tumpah darah Nenek Moyang kami,”sebutnya

Kami menuntut Hak kami jangan Perusahaan semena mena dan mengedepankan Kolusi dan Nepotisme.

“Sehingga hak kami sebagai pemilik Negeri diabaikan untuk mendapatkan pekerjaan” Pungkasnya

Baca Juga  Miris PDAM Tirta Lawu Posisi Tidak Baik, Dereksi Kepingin Naik Gaji

Pos terkait