Kunjungi Desa Klagen, Kang Woto Panen Raya Padi dan Resmikan Jembatan

Kang Woto Panen Raya Padi dan Resmikan Jembatan

Beritatrends, Magetan – Maret ini, Kabupaten Magetan memasuki musim panen padi. Kang Woto, sapaan akrab Bupati Magetan, Suprawoto, turut melaksanakan panen raya di Desa Klagen Kecamatan Barat, Magetan, Rabu (8/3/2023).

Padi dengan jenis Ciherang dipanen menggunakan Mesin Combine, dimana mesin tersebut tak hanya sebagai alat panen, melainkan dapat sekaligus digunakan sebagai perontok padi dan pembajak sawah.

Untuk pengelolaan padi hasil panennya sendiri, Kang Woto menjelaskan bahwa para petani dapat bekerja sama dengan Bulog melalui MRMP (Modern Rice Milling Plant) yang telah dibangun di Magetan.

“Kebetulan di Magetan sudah ada MRMP milik Bulog, kita bisa kerja sama disana. Jadi pengelolaan padi langsung diterima oleh Bulog, dan harganya bersaing untuk padi kering panen sesuai permintaan medium maupun premium. Ini sebuah upaya yang bagus, dengan harga yang bagus memberi semangat pada petani,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kang Woto turut meresmikan Jembatan “Kompan” Desa Klagen, yang sempat ambrol beberapa waktu lalu.

Diketahui jembatan tersebut menjadi akses penghubung menuju lahan pertanian milik warga Desa Klagen, sekaligus akses menuju Dukuh Klayapan.

Kang Woto berharap agar jembatan tersebut kelak dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan tidak akan beralih fungsi.

“Saya berpesan, jalan usaha tani harus dibuat model, jangan sampai alih fungsi lahan pertanian menjadi perumahan. Membangun sebuah jembatan itu harus dijaga agar kegunaannya berumur panjang dan lestari,” pesannya.

Baca Juga  Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2024

Pos terkait