Lakukan Koordinasi dengan Pemerintah Daerah, Karutan Magetan Temui Bupati

Karutan Magetan saat bertemu dengan Bupati Magetan di Kantor Bupati Magetan, Pendopo Surya Graha.

Beritatrends, Magetan – Sinergi merupakan salah satu unsur pada tata nilai PASTI yang terus diupayakan secara serius oleh Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim. Salah satu implementasinya, pada Senin (14/03/2022) Karutan Eries Sugianto didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Didi Rahmadi dan Kasubsi Pengelolaan Aris Handoko mengunjungi Kantor Bupati Magetan untuk melaksanakan silaturahmi dan rapat koordinasi.

Adapun pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut yang pertama terkait dengan jaminan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) non BPJS, dimana masih banyak WBP khususnya yang ber-KTP Kabupaten Magetan belum terdaftar sebagai peserta BPJS.

“Mereka sangat membutuhkan bantuan ketika yang bersangkutan dalam kondisi sakit dan diharuskan rujuk ke Rumah Sakit serta melakukan rawat inap”, terang Karutan.

Selain itu, Eries juga melaporkan bahwa Rutan Magetan telah melakukan vaksinasi lengkap, dari dosis pertama, kedua, hingga booster kepada seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai upaya mencegah serta memutus mata rantai covid-19.

Lebih lanjut, Karutan mengutarakan keinginannya untuk menyelenggarakan pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Karutan meminta dukungan seluruh pihak terkait rencana tersebut, agar Warga Binaan dapat memberikan manfaat saat bebas dan berbaur dengan masyarakat nanti.

Terakhir, Eries juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah berjuang melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Oleh karena itu, ia meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Magetan agar proses pembangunan ZI dapat berjalan lancar.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Magetan Suprawoto memberikan respon yang sangat baik. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Rutan Magetan yang telah bersilaturahmi kesini dan kami pemerintah Kabupaten Magetan siap mendukung dan membantu Rutan Magetan dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas maupun kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemasyarakatan,” ucapnya.

Baca Juga  Ranperda APBD 2023, DPRD Kab Madiun Tekankan Tujuh Prioritaskan Pembangunan Daerah

Pos terkait