Komando Letkol Inf Erfani SH. MTr (Han) Diberikan Gelar Adat Melayu Paduko Setio di Rajo

Beritatrends, Rokan Hilir – Menyambut kedatangan Dandim 0321 Rohil Komando Letkol Inf Erfani, SH MH (Han) beserta istri, di sambut Bupati Rohil Afrizal Sintong beserta istri ,Wabup beserta istri kegiatan di selenggarakan Mess Pemda Rohil Jalan Perwira Bagansiapiapi, Selasa (25/1/2022).

Kedatangan Dandim yang baru tersebut dilakukan dengan acara adat  Melayu seperti, pencak silat dan tepung tawar.

Pada Kesempatan itu, Dandim Erfani diberikan gelar adat oleh LAM Rohil dengan gelar Datuk Paduko Setio di Rajo. Pemberian gelar adat dan penambalan ditandai dengan pemasangan selempang dan tanjak oleh Ketua LAM Rohil Wazirwan Yunus bersama ketua Kerapatan Adat Melayu Nasrudin Hasan.

Usai penabalan gelar adat, Dandim Erfani juga diberikan tepuk tepung tawar dimulai dari Bupati Rohil Afrizal Sintong kemudian diikuti oleh Ketua PKK Rohil Sanimar Afrizal, Wakil Bupati H Sulaiman, Ketua DPRD Maston, Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto, serta tokoh Melayu Rohil lainnya.

Atas gelar adat itu, Dandim 0321 Rohil merasa tersanjung kerena baru beberapa hari bertugas sudah mendapatkan sebuah kehormatan yang tinggi dari lembaga adat Melayu Rohil.

Untuk melaksanakan tugas kedepannya, Dandim meminta kepada Pemda Rohil dan seluruh Forkompinda untuk memberikan bantuan dan masukan agar kedepannya bisa sama-sama melaksanakan pembangunan di Rokan Hilir.

makanya kami minta izin masuk untuk mengabdi di Rohil, kalau ada hal yang kurang sesuai mohon disampaikan langsung agar kami benahi lagi,” kata Erfani.

Bupati berharap dengan kedatangan Dandim yang baru ini dapat bekerjasama dengan Pemda Rohil untuk melanjutkan program pembangunan pembangunan pemerintah seperti penanganan Covid19, penanganan Karlahut dan program lainnya.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0321, semoga dapat bersinergi dengan Pemda karena banyak tugas yang harus  kita selesaikan,” pungkasnya.

Baca Juga  FKDM Rohil, Gelar Sosialisai Terhadap ATHG

Hadir dalam  acara tersebut Bupati Rohil, Afrizal Sintong beserta Istri, Wabup Rohil H Sulaiman SH MH.beserta Istri,  Ketua PKK, Ketua DPRD Rohil, Maston, Kapolres Rohil, Nurhadi Ismanto, SIK. Forkompinda, Lembaga adat Melayu, (LAM) Ketua Kerapatan Adat Melayu Rohil, Kepala Dinas dan Tokoh masyarakat.

 

Pos terkait