Logistik Pemilu Mulai Tiba di Magetan, KPU Terima 8.048 Bilik Suara

Logistik Pemilu Mulai Tiba 

Beritatrends, Magetan – Logistik tahap pertama persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mulai tiba di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Sebanyak 8.048 bilik suara diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan di gudang penyimpanan logistik yang berlokasi di Desa Baron Kecamatan/ Kabupaten Magetan, Selasa (07/11/2023).

Berdasarkan pantauan, logistik tersebut dibawa menggunakan dua truk kontainer besar. Pembongkaran bilik suara ini juga dikawal ketat oleh Petugas KPU dan Bawaslu Magetan bersama aparat keamanan TNI-POLRI.

“Ini merupakan logistik yang baru pertama kali datang, dan selanjutnya akan menunggu jadwal yang diberikan provinsi,” kata Plh. Ketua KPU Magetan, Nanik Yasiroh.

Nanik memastikan bahwa logistik yang terbuat dari kardus ini akan disimpan dalam penjagaan yang aman dan ketat.

“Untuk pengamanannya sudah kita penuhi semua yang menjadi persyaratan yang sudah diatur oleh KPU RI,” tegasnya.

Ia juga menyebut, total 8.048 bilik suara untuk Pemilu mendatang telah menutup kebutuhan seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Magetan, yang berjumlah 2.012. Dimana masing-masing TPS akan mendapat jatah 4 bilik suara.

“Kami juga mendapatkan 12 cadangan bilik suara dari penyedia,” ungkapnya.

Sementara untuk kebutuhan logistik lainnya seperti tinta, surat suara, kotak suara, dll akan terus berdatangan secara bertahap.

Baca Juga   Antisipasi Bencana Alam Tahun 2021 Di Kabupaten Sampang Forkompinda Gelar Apel

Pos terkait