Ludes Dilalap Si Jago Merah Rumah Warga Desa Karangmojo Balong

Petugas bersama warga berusaha memadamkan api

Beritatrends, Ponorogo – Sebuah rumah milik Gimin (80) warga Dukuh Gajah Biru RT/RW 01/01 Desa Karangmojo Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo mengalami kebakaran, Sabtu (17/9) malam.

Kapolsek Balong AKP Hariyanto, S.H. mengatakan bahwa dengan adanya kejadian tersebut petugas langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP serta berkoordinasi dengan unit pemadam kebakaran Ponorogo.

“Kronologi kebakaran disebabkan akibat kelalaian pemilik rumah itu sendiri pada hari sabtu tanggal 17 September 2022 sekitar pukul 15.00 wib selesai menanak nasi di dapur, korban seperti biasa memanggang kayu di atas tungku/pawon. kemudian sekitar pukul 23.00 wib diperkirakan api muncul membakar rumah korban, saat itu korban ketiduran dan tidak mengetahui kalau kayu yang dipanggang terbakar dan menjalar ke dinding rumah miliknya yang terbuat dari bambu, “jelas AKP Hariyanto.

AKP Hariyanto menambahkan, kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh warga sekitar yang kemudian memberitahu dan mengajak korban untuk keluar dari rumah guna menyelamat diri.

“Akibat kebakaran tersebut mengakibatkan rumah milik korban roboh dan habis terbakar. Petugas bersama tim pemadam kebakaran akhirnya bisa memadamkan api yang dibantu warga. Dari hasi olah TKP Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti antara lain kacang hijau 1,5 kwintal kondisi hangus, gabah 6 sak / 3 kwintal kondisi hangus dan 1 buah sepeda ontel milik korban kondisi hangus, “pungkasnya.

Pos terkait