Magetan Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2023

Beritatrends, Magetan – Jelang Hari Anak, satu lagi prestasi yang kembali ditorehkan oleh Kabupaten Magetan di tahun 2023 ini, tepatnya di Malam Penganugerahan Kabupaten Kota Layak Anak tahun 2023 dari Kemen PPA RI

Acara ini digelar di Hotel Padma Semarang, Sabtu (22/7/2023). Magetan mendapatkan kembali Penghargaan KLA untuk Kategori Madya.

Kabupaten/Kota Layak Anak adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak

Sebagai sistem Kabupaten/ Kota Layak Anak merupakan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak Anak dan perlindungan khusus Anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan. Dimana didalamnya ada 24 Indikator KLA yang terbagi dalam 5 (lima) kluster dan menjadi poin penilaian dalam evaluasi KLA.

Kelima klaster tersebut adalah hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif , kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan dan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, dan klaster terakhir adalah perlindungan khusus.

Baca Juga  Kemenkumham Raih Penghargaan Terbaik I ITKP di Anugerah Pengadaan 2023*

Pos terkait