Magetan Kirim 143 Atlet Pada Porprov Jatim 2022

Pelepasan kontingen Magetan di Pendapa Surya Graha (22/06/2022).

Beritatrends, Magetan – Kabupaten Magetan mengirimkan kontingen berkekuatan 143 atlet dan 4 ofisial untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII tahun 2022 yang digelar di Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang.

“Harapan kami, atlet Kabupaten Magetan dapat menjadi kebanggaan bagi pemkab dan masyarakat. Target kami, prestasi Magetan bisa melebihi prestasi pada Porprov Jatim 2019,” ujar Ketua Umum KONI Magetan Bambang Trianto di Magetan, saat acara pelepasan kontingen, Rabu pagi, di Pendapa Surya Graha (22/06/2022).

Sesuai data, pada Porprov Jatim tahun 2019, Magetan berada pada urutan 31 dari 38 kota/kabupaten di Jatim. Dengan perolehan 4 medali emas, 4 medali perak, dan 3 perunggu.

Pada Porprov Jember tahun 2022 ini, para atlet Magetan akan mengikuti 17 dari 46 cabang olahraga yang telah ditetapkan KONI Jawa Timur.

Yakni, atletik, gulat, renang, paralayang, aeromodeling, bola voli, futsal, taekwondo, tenis meja, tenis lapangan, catur, karate, sepak takraw, biliar, sepeda, pencak silat, dan senam.

“Atlet yang berlaga di Porprov kali ini, sebagian besar memiliki prestasi dalam kejuaraan level Jatim di masing-masing cabor. Mohon doa restu dari masyarakat Magetan,” kata Bambang.

Porprov Jawa Timur VII akan terselenggara di empat daerah di Jatim, yakni Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang. Adapun, upacara pembukaan pesta olahraga regional tersebut dihelat pada 25 Juni 2022 di Jember.

Selaras dengan hal tersebut, Bupati Magetan, Suprawoto dalam sambutannya menjelaskan bahwa Porprov bertujuan mencari bibit-bibit atlet di Jawa Timur, kegiatan ini merupakan kesempatan bagi atlet untuk menunjukkan prestasinya dan membawa nama baik Kabupaten Magetan.

“Kepada para atlet saya berpesan, proses tidak akan mengkhianati hasil, jagalah integritas dan etika sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mari gelorakan semangat ini bersama-sama, untuk Magetan yang semakin terdepan,” pungkasnya.

Pos terkait