Magetan Menghafal Angkatan 2 Wisuda Ratusan Tahfidz Juz Amma

Beritatrends, Magetan – Program unggulan keagamaan tingkat sekolah dasar, Magetan Menghafal, telah memasuki angkatan kedua.

Terbaru, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kabupaten Magetan menggelar Wisuda Akbar Tahfidz Juz’Amma, di Gor Ki Mageti, Rabu (12/06/2024).

Ketua KKG PAI Magetan, Tafsirul Anam mengungkapkan bahwa acara ini diikuti oleh 750 siswa kelas 5 dan 6 SD se-Kabupaten Magetan. Sebelum diwisuda, para penghafal ini juga menjalani uji publik hafalan di hadapan para hadirin.

“Insyaallah kegiatan ini akan menjadi agenda rutin sebagai bentuk motivasi dan apresiasi kepada anak-anak yang telah berjuang keras menghafal ayat suci Al-Quran,” ujarnya.

Anam berharap, selain mampu menghafal Al-Quran, para peserta didik juga bisa mengamalkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

Acara wisuda ini mendapatkan apresiasi dari Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Magetan, Benny Adrian.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas dedikasi para guru yang telah membimbing para calon penjaga kemurnian Al-Quran, dan berpesan kepada para siswa untuk selalu menjaga hafalan mereka.

“Ini patut disyukuri karena Magetan akan memiliki ahli Al-Quran yang akan memajukan agama dan membawa berkah bagi Magetan,” tutur Benny.

Baca Juga  Kecelakaan Tunggal di Magetan, Petugas Dan Masyarakat Sigap Menolong Korban dan Evakuasi Kendaraan

Pos terkait