Magetan Sambut Hari Anak Nasional 2024 Lewat Jambore Merdeka Bermain

Beritatrends, Magetan – Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mulai menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang.

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) setempat merangkai perayaan HAN melalui Jambore Merdeka Bermain, Rabu (19/06/2024).

Dalam satu waktu, acara dirangkai pada lokasi yang berbeda. Senam irama tanpa alat di Pendopo Surya Graha, Finger Painting di Paseban Alun-Alun, Percakapan 2 Anak di Gedung Sekretariat IGTKI PGRI, serta Menyanyi Bersama Orang Tua di Gedung KORPRI.

“Disamping untuk merayakan Hari Anak Nasional juga sekaligus mempersiapkan anak-anak yang akan ikut lomba di tingkat provinsi,” kata Kepala Dikpora Magetan, Suwata, usai acara pembukaan di Pendopo Surya Graha.

Sementara itu, Pj. Bupati Magetan, Hergunadi menilai bahwa HAN merupakan bagian penting sebagai bentuk merayakan hak anak. Selain itu juga mendukung agar mereka jadi generasi yang unggul di masa depan.

Pihaknya berharap, agar anak-anak terus diberi ruang dan kesempatan seluas-luasnya untuk kegiatan yang bersifat kolaboratif.

“Anak-anak harus diberi kesempatan untuk berekspresi dalam berkolaborasi. Tanamkan jiwa disiplin, kejujuran, dan tanggung jawab,” pesan Hergunadi.

Baca Juga  Baru Dilantik Nur Holis Camat Pangarengan Lebih Maju

Pos terkait