Magetan Terima Penghargaan SAKIP dan RB AWARD 2021

Bupati Suprawoto Terima Penghargaan SAKIP dan RB AWARD 2021

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan di bawah kepemimpinan Bupati Suprawoto berhasil meraih Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi birokrasi (RB) Award 2021.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian PAN RB Rini Widyantini kepada Bupati Suprawoto di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Hal ini berdasarkan proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota tahun 2021.

Penyerahan hasil evaluasi yang bernama SAKIP & RB AWARD 2021 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya.

Kabupaten Magetan turut meraih penghargaan tersebut bersama 43 perwakilan dari instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota lainnya. Penghargaan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2021.

Keberhasilan Kabupaten Magetan meraih penghargaan SAKIP & RB Award 2021 tidak lepas dari keberhasilan Kabupaten Magetan dalam menunjukan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan, serta mampu melakukan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaaan anggaran.

Selain itu, penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh jajarannya dalam memperbaiki dan meningkatkan tata kelola pemerintahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Pada SAKIP & RB AWARD 2021 kali ini, untuk SAKIP, Kabupaten Magetan meraih predikat BB, sedangkan untuk RB Kabupaten Magetan meraih predikat B,” jelas Kepala Bagian (Kabag) Ortala Kabupaten Magetan, Beni Adrian, Rabu (6/4).

Pihaknya berharap pada penilaian SAKIP dan RB mendatang, predikat Magetan bisa ditingkatkan lagi.

Kegiatan penyerahan hasil evaluasi ini merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah

Acara SAKIP & RB AWARD 2021 digelar secara daring dan luring dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Pos terkait