Mahalnya Harga Pakan Pabrikan, Pemdes Pingkuk Berikan Pelatihan Terhadap Peternak Ikan Lele

Pemdes Pingkuk Berikan Pelatihan Terhadap Peternak Ikan Lele.

Beritatrends, Magetan – Antusias perwakikan dari masing-masing RT di Desa Pingkuk, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan ini sangat terlihat saat mereka berinteraksi langsung oleh pemateri dari Balai Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan.

Mereka dibekali bagaimana cara budidaya ikan lele yang baik dan benar, serta bagaimana cara efisiensi agar biaya pakan bisa diminimalisir, mengingat semakin lama harga pakan atau pelet pabrikan semakin meningkat harganya.

Hal ini senada dikatakan kepala desa pingkuk, Ajis Santoso, bahwasanya sejak kurang lebih dua tahun sejak memberikan bantuan terhadap masing-masing RT terlihat ada kemajuan, pihak pemerintah desa saat ini juga memberika perhatian dengan adanya pelatihan pembuatan pakan ikan lele atau pelet.

“Dulu kami berikan bantuan terhadap masing-masing RT berupa kolam terpal, bibit ikan lele serta biaya pakan nya, sudah hampir 2 tahun ini berjalan dan alhamdulillah hasilnya sudah bisa dirasakan, untuk saat kami juga berikan pelatihan pembuatan pakan ikan lele atau pelet.”ungkapnya

Ditambahkan Ajis, Mengingat dengan besarnya biaya pakan pabrikan, kami mencoba agar para peternak ikan lele ini kedepan bisa membuatnya secara mandiri, oleh karena itu kami menggandeng dari balai dinas peternakan dan perikanan magetan untuk memberikan pelatihan kepada mereka.

“Alhamdulillah, dengan berjalanya terobosan ini kami mengambil peluang bagaimana mengolah sumber daya alam yang ada di desa, hal ini akan kita olah dan kita terapkan agar tiap-tiap RT bisa mendapatkan penghasilan tersendiri.” Pungkasnya

Baca Juga  Peringatan HBP ke-60, Rutan Magetan Gelar Upacara Tabur Bunga

Pos terkait