Mahasiswa KKN Unesa Persembahkan Tugu Kampung Bonsai Untuk Masyarakat Kelurahan Tinap

Beritatrends, Magetan – Sebayak 19 Mahasiswa KKN UNESA mempersembahkan Tugu Kampung bonsai untuk masyarakat Kelurahan Tinap, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur sebagai bukti kredibelitasnya. Kamis (21/12/2023)

Tugu bonsai berbentuk tangan berwarna emas dengan menyangga tanaman bonsai memiliki filosofi tinggi yaitu merealisasikan sebuah tangan yang menyangga pengharapan tinggi dibaluti warna emas, tak lain memiliki nilai yang mahal, dan tanaman bonsai sendiri digambarkan dengan cita-cita yang akan diraihnya.

Dengan harapan menjadikan Kelurahan Tinap menjadi salah satu Desa wisata yang dikenal akan identitasnya yaitu tanaman bonsai.

Lurah Tinap Eko Hary S. SH resmikan tugu Kampung Bonsai yang berada di Jalan Panjaitan, Kelurahan Tinap, pihaknya sangat mengapresiasi atas karya dan kinerja dari Mahasiswa Unesa yang telah memberikan warna tersendiri untuk Kelurahan Tinap.

“Kami selaku kepala kelurahan Tinap mengapresiasi semangat dan kerja kerasnya selama melaksanakan KKN-T di Kelurahan Tinap sampai akhirnya pada hari ini seperti yg kita lihat bersama, kampung bonsai di Kelurahan Tinap bisa terwujud dengan ditandai diresmikannya tugu bonsai” jelasnya.

Ia menambahkan Selain itu, dengan potensi-potensi yang bisa diangkat bisa lebih mengenalkan Kelurahan Tinap sebagai kampung edukasi serta yang paling penting bisa meningkatkan pendapatan masyarakat Kelurahan Tinap.

Salah satu perwakilan Mahasiswa KKN Unesa, Ramadhin Gilang Prasetyo mengatakan, setelah adanya arahan dari pemerintah Kelurahan Tinap dirinya dan temanteman mahasiswa lain langsung merealisasikan program tersebut.

“Dari Pemerintah Kelurahan kita diberitahu bahwa di Tinap ini ada potensi tanaman bonsai, dari situ kita menginisiasi untuk mengembangkanya, dan untuk merealisasikanya kita butuh waktu selama kurang lebih 1 Bulan untuk observasi, dan 1 Bulan untuk prosesi pembangunan tugu ini,” tutur Gilang.

Baca Juga  Ungkap Kasus Selama Bulan Januari 2024

“Kami berharap dengan demikian, mindset dari warga bisa terbentuk untuk pengembangan bonsai, serta Kelurahan Tinap ini lebih dikenal dikalangan luas melalui tanaman bonsai,” pungkasnya

Pos terkait