Mahasiswa Magetan Terima Beasiswa Dari Pemkab

Bupati Magetan menyerahkan Beasiswa kepada Mahasiswa asal Magetan 

Beritatrends, Magetan – Perhatian akan dunia pendidikan terus dibuktikan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan.

Salah satunya diwujudkan dengan pemberian beasiswa pendidikan tahun 2023, yang telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Magetan, Suprawoto, dalam acara “Ceramah Motivasi Beasiswa Bagi Freshgraduate”, di Pendapa Surya Graha, Rabu (17/5/2023).

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Magetan, Suwata menyebut, sebanyak 22 penerima beasiswa adalah putra daerah yang tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Tahun ini kita targetkan ada sejumlah 50 mahasiswa. Yang tahap pertama ini tadi kita salurkan 22 mahasiswa, kemudian sisanya bisa mengajukan lagi untuk semester selanjutnya,” terangnya.

Suwata menjelaskan, program ini didasarkan atas kebijakan Bupati untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa Magetan yang telah dimulai pada tahun 2022 lalu.

Mereka akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan senilai Rp 4 juta.

Ia menambahkan, mahasiswa yang terpilih untuk mendapatkan beasiswa pun telah melalui tahap seleksi sebelumnya, salah satunya memenuhi syarat masuk di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Penerima telah dilakukan seleksi dan verifikasi oleh tim, sehingga sesuai ketentuan bisa menerima beasiswa dari Pemkab,” jelas Suwata.

Diketahui jumlah penerima beasiswa tahun ini terhitung meningkat bila dibandingkan tahun pertama realisasi program, yang hanya diperoleh 3 mahasiswa.

“Beasiswa sementara untuk yang kuliah di Indonesia saja, tapi tidak menutup kemungkinan juga di luar negeri. Tapi ini belum ada yg mengajukan, kalau ada nanti kita ikutkan,” pungkas Suwata.

Baca Juga  Acara Tradisi Penerimaan Perwira Baru Serta Penyerahan Jabatan Kasrem 043/Gatam Dan Sertijab Dandim 0410/KBL

Pos terkait