Malam Tirakatan Hari Jadi Ke-346 Magetan, Sejauh Mana Magetan Melangkah

  • Whatsapp

Malam Tirakatan dalam rangka hari jadi Ke-346

Beritatrends, Magetan – Pemkab Magetan mengelar malam tirakatan hari jadi Magetan ke-346, Senin (11/10/2021) di Pendopo Surya Graha Magetan.

Malam tirakatan ini dipimpin Bupati Magetan Suprawoto, bersama wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Sekda Magetan, wakil ketua DPRD Magetan Pangayoman, beberapa kepala OPD dan Anggota FKUB Magetan.

Bupati Suprawoto mengatakan, malam tirakatan merupakan sebuah refleksi usai 346 tahun Magetan berdiri, sampai seberapa jauh Kabupaten Magetan melangkah.

“Sampai seberapa jauh kabupaten ini posisinya, posisi di mana supaya kita bisa bersama-sama kedepan dengan Kabupaten untuk jauh lebih maju dan juga kematangan supaya berkah untuk melanjutkan cita-cita,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan terkait strategi Magetan dalam menghadapi masa pandemi yang masih berjalan.

“Saya sampaikan alhamdulillah, vaksinasi sampai hari ini sudah mencapai 50% vaksin dari target vaksinasi dan lansia 34%,” ungkapnya.

Suprawoto juga memperkirakan kabupaten Magetan bisa mencapai PPKM level 2, satu Minggu hingga sepuluh hari ke depan jiga vaksin tersedia.

Untuk mencapai level 2 lanjut Suprawoto, minimal harus 70% vaksin dan vaksin lansia minimal 40%, baru level PPKM bisa turun.

“Dan nantinya ekonomi akan bisa jalan, tempat Wisata sudah bisa dibuka, mari kita berdoa untuk kita semua agar selalu diberikan kesehatan,” jelasnya.

Suprawoto menambahkan, bahwa COVID-19 akan terus berdampingan dengan masyarakat seperti halnya virus flu biasa, makanya kita harus terus gencarkan vaksinasi supaya terhindar.

“Saya yakin masyarakat sudah tahu cara menghindari virus ini, yaitu dengan memakai masker, jaga jarak dan menjaga imun,” imbuhnya.

Bupati Suprawoto juga menghimbau masyarakat untuk tidak takut dengan COVID-19 dan Vaksin, karena dahulu technologi dan ilmu di bidang kesehatan belum semaju sekarang, ketika technologi sudah maju dan berbagai cara pencegahan di dokumentasikan, hal itu merupakan kajian ilmiah. (Ww/efa)

Pos terkait