Manfaatkanlah DD Pemdes Broto Bangun Jalan Rabat

  • Whatsapp

Kondisi pengerjaannya pembangunan infrastruktur jalan rabat blok di Desa Broto

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Desa Broto Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo terus gencar memperbaiki sejumlah fasilitas dengan pembangunan infrastruktur menggunakan Dana Desa tahun 2021.

Kepala Desa Broto Erika Widi Atmoko Amd.Ak menyampaikan bahwa, pemanfaatan atau alokasi dana desa digunakan untuk pemerataan pembangunan infrastruktur disejumlah wilayah di desanya.

“Untuk alokasi dana desa tahun 2021 ini pembangunan infrastruktur pengerjaan fisik di tahap 2, salah satunya rabat blok dengan dimensi 2,5 meter x 12 cm x 290 meter, anggarannya sekitar Rp.106.336.500, yang berada di RT 02 RW 02 Dusun Broto, “kata Erika Widi Atmoko, Kamis (30/9).

Erika Widi Atmoko menambahkan, meski dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, anggaran tidak semuanya difokuskan untuk infrastruktur. Tetapi, digunakan juga untuk bantuan langsung tunai (BLT) dan kebutuhan covid lainya. Setelah kebutuhan covid terpenuhi, pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan.

“Insya Alloh dengan adanya dana desa ini, pembangunan infrastruktur disejumlah wilayah di Desa Broto bisa terwujud. Selain menunjang sarana prasarana dan akses perekonomian juga memberikan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar, “pungkasnya.

Pos terkait