Mantan Kakam Nibung Diduga Korupsi ADD Ratusan Juta Rupiah

Beritatrends, Tulang Bawang – Mantan Kepala desa Sungai Nibung Kadek diduga korupsikan dana Alokasi dana desa(ADD) tahun 2017 dan 2018 hal itu terlihat di data apkam kementerian desa seperti yang di anggarkan kepala desa sungai nibung kecamatan dente teladas ini di bidang operasional RT yang menghabiskan dana sebesar 318 juta sumber dana dari ADD diduga fiktip seperti yang di sampaikan salah satu aparatur kampung Senin 16/8/2021.

“Untuk RT nya tidak ada yang nama nya operasional yang di terima hanya insentif saja,” jelasnya.

Selain itu juga, di anggarkan mantan kepala kampung kadek di tahun 2017 di bidang bantuan operasional kamtibmas (RT) sebesar Rp.318 juta sumber dana Add diduga fiktip yang mana baik Rt maupun linmas nya hanya mendapatkan insentif nya hanya sebesar Rp.125 000 saja perbulan.

“Saya sebagai linmas sebelum pak kadek menjabat dan yang kami dapatkan perbulan nya hanya Rp.125.000 saja mas,selain itu tidak ada lagi yang kami terima mas,” Ungkapnya linmas yang nama nya minta dirahasiakan.

Selanjut nya masih banyak lagi yang lain nya yang diduga dikorupsikan mantan kepala desa kadek dari tahun 2015 sampai 2018.

Sebelum berita ini di tayangkan mantan kepala kampung sungai nibung saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp tidak bisa menjawab dan Whatsapp awak media langsung diblokirnya.

Diharapkan kepada kejaksaan Tulang Bawang agar bisa mengaudit dana desa dan alokasi dana desa sungai nibung selama mantan kepala kampung kadek menjabat yang diduga banyak penyimpangan dan merugikan negara ratusan juta Rupiah pertahunnya.

Pos terkait