Mantap! Pakai Metode One Way Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak,M.Si Turun Langsung di Jalinsum Langkat

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak,M.Si Turun Langsung di Jalinsum Langkat

Beritatrends, Langkat – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, di hari keempat lebaran Idul Fitri 1443 H meninjau Pos Pengamanan di Jalan Lintas Medan-Aceh, Kabupaten Langkat, Kamis (5/5).

Setibanya di Pos Pengamanan jembatan kwaluh Langkat, Irjen Pol Panca langsung memberikan arahan sekaligus menyampaikan strategi One Way terhadap personel dalam mengatur arus balik libur lebaran dari Aceh menuju Sumatera Utara (Sumut) dan Pulau Jawa

Dalam arahannya, Panca mengingatkan personel harus aktif mengingatkan pengemudi yang dari arah Aceh menuju Medan untuk mempercepat laju kendaraan mengantisipasi kemacetan arus lalu

“Nantinya mobil lantas dari simpang SPN langsung 91 menarik kendaraan dari arah Aceh untuk mempercepat menuju ke Kota Medan,” katanya.

Menurutnya, sistem buka tutup arus arus lalu lintas di Jalinsum Langkat akan dibuat tempo waktunya melihat kepadatan volume kendaraan yang melintas.

“Diharapkan strategi yang disampaikan ini dapat dipedomani seluruh anggota untuk mengatur arus lalu lintas sehingga kemacetan di Jalinsum Langkat dapat diminimalisir,” tutur Panca.

Diketahui, Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumut mengimbau kepada masyarakat yang mudik untuk memilih pulang lebih awal pada libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

Imbauan ini disampaikan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas. Sebab arus balik libur lebaran diprediksi akan memuncak pada 6, 7, 8 Mei 2022 mendatang.

“Ya kita himbau masyarakat jangan pulangnya last minute dan secara bersama-sama. Karena untuk arus balik diprediksi puncaknya Jumat Sabtu dan Minggu ini,” sebut Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Irianto.

“Makanya kami imbau masyarakat tidak secara berbarengan memilih hari atau waktu baliknya di Sabtu dan Minggu. Lebih awal lebih baik,” pungkasnya.

Pos terkait