Masuk Dalam Wilayah Aglomerasi Level 3, Polres Mojokerto Targetkan Capaian Vaksinasi 70 Persen

 Wakapolres Mojokerto Kompol Ridho Tri Putranto tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi di sekolah

Beritatrends,Mojokerto -Masuk kembali dalam wilayah aglomerasi level III, Polres Mojokerto targetkan capai lebih dari 70 persen vaksinasi di wilayah hukum Polres Mojokerto saat meninjau kegiatan vaksinasi goes to school di SMA N 1 Puri Mojokerto, Jl. Jayanegara No. 2 Gatul Banjaragung, Kec. Puri Mojokerto, Rabu(13/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Waka Polres Mojokerto, Kompol Ridho Tri Putranto saat meninjau vaksinasi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Puri, “Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi, peningkatkan percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Mojokerto. Yang mana wilayah hukum kita, masuk dalam wilayah aglomerasi. Dalam proses untuk vaksinasi, kita fokuskan sesuai dengan level PPKM. Kita fokus terhadap proses vaksin dosis satu,” jelasnya.

Capaian vaksin dosis satu di wilayah hukum Polres Mojokerto saat ini mendekati capaian 70 persen. Pihaknya berharap, dalam minggu ini capaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Mojokerto lebih dari 70 persen. Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, Polri maupun dari TNI mendukung secara penuh sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Pelaksanaan percepatan vaksinasi dengan beberapa terobosan dan inovasi baik yang bersifat stasioner maupun mobile. Ridho menjelaskan, saat ini Polres Mojokerto lebih fokus menggelar vaksinasi ke desa-desa karena lebih tepat sasaran dan juga melaksanakan door to door serta secara mobile yang dilaksanakan oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Yang dilakukan oleh rekan-rekan TNI maupun Polri bersama pemerintah daerah, Insya Allah dalam proses vaksinasi ini kita laksanakan secara konsisten dan kita juga melaksanakan monitoring dan evaluasi sehingga titik mana atau berdasarkan data yang sekiranya kurang atau sedikit dalam proses vaksinasi, kita datangi, kita intensifkan dan kita lakukan percepatan vaksinasi,” tegasnya.

Baca Juga  Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, Polresta Deli Serdang Kembali Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Sementara pelaksanaan dosis kedua terhadap masyarakat yang sudah harus mendapatkan vaksinasi dosis kedua terutama vaksin jenis Sinovac, juga terus digelar Polres Mojokerto. Secara umum saat ini, vaksinasi dosis kedua sudah mencapai sekitar 40 persen baik lanjut usia (lansia), remaja maupun dari karakter masyarakat yang lain, pungkasnya.(sus)

Pos terkait