Tes Rapit Atigen Secara Acak, Tem Gabungan Ops Yustisi Nyasar Jalur Wisata Sarangan Magetan

Operasi Yustisi gabungan dengan TNI dan Pemda Magetan untuk kali ini dengan sasaran masyarakat pengguna jalan dan warung yang masih buka di sepanjang jalan tembus Sarangan hingga Cemoro Sewu. Minggu,(03/10/2021)

Beritatrends, Magetan – Menyikapi kondisi Kabupaten Magetan saat ini masih berada pada posisi PPKM level 3, sehingga pembatasan kegiatan pada lokasi tempat wisata masih diterapkan di wilayah Kabupaten Magetan.

Upaya untuk menekan & mengendalikan penyebaran Covid-19 dan peningkatan ketaatan masyarakat dalam protokol kesehatan, maka Polres Magetan bersama TNI gabungan dengan pemerintah daerah terus gencar melaksanakan operasi Yustisi,

Operasi Yustisi gabungan dengan TNI dan Pemda Magetan untuk kali ini dengan sasaran masyarakat pengguna jalan dan warung yang masih buka di sepanjang jalan tembus Sarangan hingga Cemoro Sewu. Minggu,(03/10/2021)

Kabag Ops Polres Magetan Kompol Suprapto SPd disela-sela memimpin pelaksanaan Operasi Yustisi mengungkapkan jika pelaksanaan operasi yustisi digelar bergabung dengan TNI dan Pemda sengaja menyasar kawasan jalur tembus sarangan yang mulai ramai masyarakat disaat liburan akhir pekan.

“Secara resmi tempat wisata di wilayah Magetan belum dibuka karena masih pada level 3 PPKM, sehingga operasi yustisi akhir pekan ini diarahkan kesana,” Ungkapnya.

Secara mobiliing petugas menghimbau kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan 6M, mengedukasi masyarakat untuk taat memakai masker, cuci tangan, Jaga Jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna pencegahaan dan penyebaran Covid-19

Selain memberikan himbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan juga tindakan penyadaran dengan pemeriksaan Rapid Tes Antigen secara acak pada warga yang ditemukan melanggar prokes ditempat keramaian

“Hari ini ada 8 warga luar kota yang telah di antigen oleh pihak kesehatan, semuanya Negatif,” tambah Suprapto

Baca Juga  Muncul Klaster PTM di Ponorogo, PTM Tetap Jalan

Dalam kegiatan gabungan Ops Yustisi, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Pos terkait