Masyarakat Susah Tidak Dapat BLT :  Bupati Minta Evaluasi Penerima BLT

Bupati Rohil – penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT), Bupati masih mendapat banyak sekali laporan dari masyarakat bahwa penerima BLT banyak tidak tepat sasaran.

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong membuka workshop peningkatan kemampuan potensi pekerja sosial masyarakat (PSM), Kamis (29/12/2022) di gedung Misran Rais Bagansiapiapi. Workshop ini juga sekaligus untuk melakukan evaluasi terhadap penyaluran dana bantuan langsung dari Dinas Sosial.

Dalam arahannya, Bupati mengungkapkan setelah dilaksanakannya penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT), Bupati masih mendapat banyak sekali laporan dari masyarakat bahwa penerima BLT banyak tidak tepat sasaran.

Saya sengaja hadir di workshop ini karena banyak laporan, banyak yang betul betul memang susah tapi tidak dapat BLT. Yang dapat orang itu-itu saja dari keluarga RT dan RW serta keluarga petugas PSM.  Bahkan yang kaya pun ada dapat BLT,” papar Bupati.

Afrizal menekankan pada seluruh petugas PSM kedepannya harus berkerja betul-betul bekerja melakukan pendataan dan melakukan evaluasi lagi agar yang betul-betul tidak mampu bisa mendapatkan BLT.

Saya tidak ingin ada laporan lagi, kita bekerja harus sesuai dengan apa yang menjadi kondisi di lapangan, kalau memang tidak mampu kita bantu supaya dapat BLT. Saya ingin masyarakat bisa puas dengan kinerja PSM ini,” pinta Afrizal.

Kepala Dinas Sosial Budi Syahrial mengatakan mulai awal Januari tahun depan petugas PSM diminta mulai bekerja kembali melakukan pendataan agar data masyarakat yang tidak mampu bisa di daftarkan lagi di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kementerian sosial.

Kami akui kemarin memang banyak sekali kendala dalam melakukan pendataan, makanya PSM yang hadir ini kami harapkan bekerja lebih maksimal lagi, mana masyarakat tidak mampu kita usulkan kembali,” sebutnya.

Pos terkait