Mendes PDTT RI Lantik 5 Pejabatnya Di Sumberdodol Magetan

Beritatrends, Magetan – Keindahan Sumberbendo, di Desa Sumberdodol, kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, jadi saksi pelantikan Pejabat Eselon 1 dan eselon 2 Kementerian Desa PDTT RI.

Gemericik air asli dari sumber di lereng gunung lawu ini seperti menjadi backing sound pelantikan dan pengambilan sumpah dari 5 pejabat teras Kemendes PDTT, Jumat ( 8/12/2023).

Ada 5 pejabat yang dilantik, terbagi menjadi 2 eselon, yaitu eselon 1, ada Drs. F.X. Nugroho Setijo Nugroho, M.Si dilantik sebagai Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Dr. Yosep Fatria, S.I.P., M.Si dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi.

Sedangkan di eselon 2 terdapat Dr. Andi Nita Arie, S. STP., M.Si dilatik sebagai Kepala Biro Umum dan Layanan Pengadaan, Ruli Rachman, S.H., M.H dilantik sebagai Kepala Biro Hukum), dan Dr. Enirawan, S.P., M.Si dilantik sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah tertinggal dan Transmigrasi.

Dalam amanatnya, Prof. Dr. ( H.C) Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd menyatakan harapannya “Semoga event ini bisa menggeliatkan ekonomi masyarakat desa Sumberdodol,” ucapnya.

Menurutnya, pelantikan dilakukan ditempat yang luar biasa, dengan semangat positif diatas jembatan bambu, seperti halnya jembatan bambu bahwa jabatan bukan hal yang kokoh, seperti juga jembatan, pengunaan dan pengelolaan jabatan harus dipergunakan sebaik mungkin dan sebagaimana semestinya.

“Di hari jumat yang bagus, timeng dan waktu yg bagus, jabatan yang diterima jakankan dengan sebaik baiknya, jadikan jabatan yang sakral bagi kepentingan masyarakat bukan sakral untuk kepentingan pribadi masing-masing,” pesan Abdul diakhir sambutannya.

Sesaat setelah melantik para pejabatnya Menteri PPDT bersama Pj Bupati Magetan lakukan penanaman pohon di area Sorbendo dan pelepasan ikan koi di kolam Sorbendo, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Pos terkait