PJ Bupati Tulang Bawang Kunker ke Kecamatan Gedung Meneng

Beritatrends, Tulang Bawang – Penjabat Bupati Tulang Bawang bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Gedung Meneng pagi ini, Kamis (7/12)

Pj Bupati Tulang Bawang mengawali Kunker dengan Kegiatan Bupati Mengajar, selanjutnya dirangkai dengan kegiatan Silaturahmi dan Ramah tamah bersama Aparatur Kampung Se- Kecamatan Gedung meneng.

Senada dengan Pj. Bupati Tulang Bawang, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang ibu Herlinawati Qudrotul SH juga menggelar acara Silaturahmi Ketua TP PKK bersama Ketua TP PKK Kecamatan Gedung Meneng dan TP PKK kampung se- Kecamatan Gedung Meneng.

Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM, Pj. Bupati Tulang Bawang yang juga pernah menjabat sebagai Pj. Bupati Pesisir Barat ini menyampaikan beberapa hal saat kegiatan Bupati Mengajar.

Beliau berpesan agar Generasi muda Tulang Bawang harus terus fokus belajar dan mengembangkan potensi diri sehingga kelak menjadi generasi yang sukses dan berkualitas.

“Kalian harus terus semangat belajar. Sebentar lagi kita akan memasuki era bonus demografi. Jadi kita harus mampu berupaya optimal hingga menjadi generasi optimistis dan berdaya saing tinggi sehingga akan menjadi generasi sukses kebanggaan orang tua, bangsa dan Negara” Jelas bapak Qudrotul Ikhwan

“Hal penting yang harus menjadi pegangan adik- adik adalah, Hindari penyalahgunaan Narkoba dan Obat – Obatan terlarang. Narkoba merupakan musuh terbesar bangsa kita di era saat ini. Jadi kita harus komitmen untuk menghindari narkoba. Selain itu landasi setiap langkah hidup kita dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa” Beliau menambahkan.

Dalam acara Silaturahmi dan Ramah tamah bersama Aparatur Kampung Se- Kecamatan Gedung meneng, Pj. Bupati menghimbau agar seluruh masyarakat satu frekuensi membangun Kabupaten Tulang Bawang.
Beliau mengajak masyarakat Tulang Bawang untuk bersama mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang Udang Manis.

Baca Juga  Kapolresta Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022

” Untuk maju, kita harus berada dalam satu frekuensi yang sama yakni membangun Kabupaten Tulang Bawang. Kita kembangkan semua potensi yang dimiliki hingga Kabupaten Tulang Bawang menjadi Kabupaten Udang Manis ( Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera)” Jelas bapak Qudrotul Ikhwan

“Saya juga mengingatkan bahwa beberapa titik di wilayah Kecamatan Gedung Meneng ini rawan terjadinya bencana banjir di musim hujan. Untuk itu saya juga menghimbau kepala kampung dan masyarakat untuk segera bergotong royong membersihkan lingkungan” Beliau menambahkan

“Sebagai langkah untuk mengurangi dampak buruk dari bencana, Uspika dan kepala kampung beserta dinas terkait juga harus segera memetakan daerah mana saja yang berpotensi terjadi bencana di musim hujan, baik potensi terjadinya banjir maupun angin puting beliung” Bapak Qudrotul Ikhwan menjelaskan

Sebelum menutup sambutannya bapak Pj Bupati Tulang Bawang juga menyampaikan kepada beberapa kepala kampung yang baru saja dilantik untuk terus profesional serta memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat Kecamatan Gedung meneng. Beliau juga menambahkan agar masyarakat tidak terpancing oleh panas nya suhu politik yang semakin meningkat. Aparatur kampung, kecamatan dan masyarakat harus mampu menjaga situasi tetap baik, aman nyaman dan kondusif.

Pada kesempatan yang baik ini, Pj Bupati Tulang Bawang juga didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan & Kesra, Ka. Dishub, Ka. Diskominfo, Ka. DPMPKK, Ka. Dinas PP & KB, Ka. Dinas Perkim, Ka. Dinkes, Ka. Dinas Pertanian, Plt Ka. Disdik, Plh Ka. Dinas PU/Mewakili, Sekretaris Pol PP, Sekretaris Bappeda, Sekretaris Bapenda, Sekretaris BPKAD, Kabag Kesra Kabag Umum, Kabag SDA, Kabag Tapem Serta Camat Gedung Meneng.

Pos terkait