Meriahkan Hardiknas 2024, IGTKI Magetan Gelar Festival Mewarnai Sling Bag

Beritatrends, Magetan – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, masih berlangsung.

Kali ini, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) setempat menyemarakkan peringatan tersebut melalui acara ‘Festival Mewarnai Sling Bag Ibu dan Anak’, di Gor Ki Mageti, Kamis (30/05/2024).

“Acara ini memberikan ruang atau kesempatan agar anak-anak dapat mengekspresikan diri dan mengembangkan bakat mereka,” kata Ketua IGKTI Magetan, Dian Nawangwulan.

Dian menambahkan, ada sebanyak 750 pasang ibu dan anak dari berbagai TK di Kabupaten Magetan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Antusiasme luar biasa tampak dari kekompakan para orang tua yang membersamai anaknya untuk menyalurkan keterampilan dan imajinasi masing-masing.

Pj. Bupati Magetan, Hergunadi pun turut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, festival ini merupakan bentuk kolaborasi, tak hanya antara ibu dan anak, melainkan juga dengan teman sebayanya.

“Kegiatan ini bagus, anak-anak mendapat pendidikan tentang kolaborasi dan kerjasama. Sehingga sejak awal mereka sudah dididik untuk menghargai teman, inklusif, dan berkolaborasi,” terangnya.

Pihaknya berharap kedepan kegiatan yang bersifat kolaboratif dapat ditambah, disamping kegiatan yang bersifat meningkatkan intelektualitas secara pribadi.

Baca Juga  Tim Surveyor Lakukan Reakreditasi, Puskesmas Tuba I Optimis Raih Akreditasi Paripurna

Pos terkait