Miris Pemkab Sampang Terlilit Hutang, Tidak Bisa Menyediakan Hewan Kurban Di Hari Raya Idul Adha 1445H

Hewan Kurban Di Hari Raya Idul Adha 1445H

Beritatrends , Sampang– Sungguh miris Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang untuk tahun 2024 untuk anggaran hewan kurban, sapi dan kambing pada Hari Raya Idul Adha 2024 ditiadakan lantaran terlilit hutang sehingga difisit anggaran untuk pengadaan hewan kurban tidak di anggarkan.

Dikutip dari media Maduraraya. id. Hal ini di sampaikan langsung oleh Kabag Kesra Pemkab Sampang Zaiful Muqoddas dimana anggaran hewan kurban di hari Idul Adha 1445 H / 2024 M Pemkab Sampang mentiadakan pengadaan hewan kurban sama halnya anggaran sarung di hari Idul Fitrih lalu.

“Dengan adanya difisit anggaran sehingga ada pemangkasan anggaran hewan kurban sehingga untuk tahun ini Pemkab Sampang tidak menganggarkan pengadaan hewan kurban, ” terangnya, Kamis (13/6/2024).

Alasan tidak di anggarkan untuk pengadaan pembelian hewan kurban di Sampang itu karena adanya pemangkasan anggaran. Sehingga, bantuan hewan kurban kepada masyarakat di Sampang tahun ini tidak bisa terakomodir. Akan tetapi ada solusi atau opsi lain seperti membuka bantuan penyaluran dari BUMD, dan OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

” Untuk itu Pemkab Sampang menunggu dari pihak penyalur untuk mengakomodir, dan akan masuk ke laporan Pj Bupati Sampang, ” kata Zaiful Muqoddas.

Lanjut Zaiful Muqoddas sampai saat ini bantuan penyaluran masih berjalan dan surat pemberitahuan masih berjalan ke setiap instansi pemerintah. Mulai bantuan yang berupa hewan kurban maupun dalam bentuk uang. Sementara Pemkab Sampang menerima bantuan hewan kurban masih terbuka dan berakhir pada H -1 hari raya Idul Adha 1445 H.

” Sementara saat ini Pemkab Sampang sudah menerima bantuan hewan kurban berupa sapi dan kambing dari RSUD dr Muhammad Zyn, Bank Sampang, PDAM, PT. GSM, Bank Jatim, serta dari OPD juga yang sifatnya tidak memaksa, artinya tidak sama jumlahnya,” Pungkasnya.

Baca Juga  Momen HUT KORPRI, Ajak ASN dan Masyarakat Bangkit

Pos terkait