NTB Juara Umum Liga Voli Pantai Nasional

juara 1 Putra Kota Mataram dan juara 1 Putri Mori H NTB. Selain itu, NTB juga menyabet juara 1 nomor 2×2 Putri yang diraih Tim Mori NTB 1

Beritatrends, Sidoarjo – Tim dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memborong juara Liga Voli Pantai Nasional (National Beach Volleyball League 2022). Turnamen ini digelar di GOR Sidoarjo mulai 19-24 Desember 2022.

Bahkan, NTB mengawinkan nomor 4×4 Putra dan Putri. Yakni juara 1 Putra Kota Mataram dan juara 1 Putri Mori H NTB. Selain itu, NTB juga menyabet juara 1 nomor 2×2 Putri yang diraih Tim Mori NTB 1. Sedangkan Jawa Timur meraih juara 1 untuk nomor 2×2 Putra yang diperoleh Tim Butong Jatim 1

Pelatih Kepala NTB Surahman Sidik mengaku sangat senang anak asuhnya berhasil meraih tiga gelar juara 1. Selain itu, NTB juga juara 2 untuk nomor 2×2 Putra yang diraih Kota Mataram NTB 1 dan juara 4 nomor 2×2 Putri yang diraih Mori H NTB 2. “Alhamdulillah, perjuangan kami tidak sia-sia,” ungkap pria yang kerap dipanggil Borne ini, Sabtu, 24 Desember 2022, malam.

Kemenangan ini merupakan hadiah akhir tahun 2022. Borne pun mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemenangan timnya adalah menurunkan pemain-pemain campuran, antara pemain muda dengan pemain senior.

“Kita tahu Jatim juga ada pemain-pemain tim nasional (Timnas). Demikian pula dengan tim lainnya. Kami pun juga ada pemain-pemain timnas, tapi juga dilapisi dengan materi pemain muda,” ungkapnya usai pertandingan.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Komjen Pol Purn Imam Sudjarwo mengatakan, ke depan diharapkan para atlet voli pantai ini bisa meraih prestasi lebih baik lagi.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan teruslah berlatih. Yang belum berhasil jangan patah semangat,” ungkapnya dalam naskah pidato yang dibacakan oleh Wakil Ketua Umum I Irjen Pol Purn Edy Sunarno.

Edy Sunarno pula yang menutup Liga Voli Pantai Nasional ini. Usai penutupan, para pemain berfoto bersama dan diakhiri dengan hiburan serta jamuan makan malam.

Nomor 2×2 Putra
Juara 1: Butong Jatim 1
Juara 2: Kota Mataram NTB 1
Juara 3: Jateng PDAM 1
Juara 4: Smanor Jatim

Nomor 2×2 Putri
Juara 1: Mori H NTB 1
Juara 2: Baweany Gresik 1
Juara 3: Jateng 1
Juara 4: Mori H NTB 2

Nomor 4×4 Putra
Juara 1: Kota Mataram NTB
Juara 2: Butong Jatim
Juara 3: Jateng
Juara 4: PPOP DKI

Nomor 4×4 Putri
Juara 1: Mori H NTB
Juara 2: Baweany Jatim
Juara 3: Jateng
Juara 4: PPOP DKI

Pos terkait