Ny. Sanimar S.Pd Afrizal Sintong Dilantik Sebagai Bunda Paud Kabupaten Rohil

Pelantikan dan pengukuhan Ny. Sanimar S.Pd Afrizal Sintong sebagai Bunda Paud Kabupaten Rohil.

Beritatrends, Rohil – Bunda PAUD Provinsi Riau yang juga sebagai Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar melantik dan mengukuhkan Ibu Sanimar, S.Pd Afrizal Sintong sebagai Bunda Paud Kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Hotel Furaya dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan ketat. Selain dari Ibu Sanimar Afrizal Sintong juga ada beberapa Bunda Paud yang dikukuhkan bersamaan yaitu Bunda Paud Kabupaten Pelalawan, Meranti serta Kota Dumai, Rabu (27/10/2021).

Bunda PAUD adalah gelar yang disematkan kepada Ketua PKK Kabupaten Rokan Hilir untuk peran sertanya dalam pengembangan program PAUD sampai ke jajaran dibawah nya dengan harapan mampu menjadi poros dan kekuatan dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini.

Pemerintah Kabupaten melalui Dinas pendidikan dan instansi terkait sangat memperhatikan serius tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), termasuk alat perlengkapan dan akomodasi lainnya sampai pada peningkatan SDM tenaga pengajar tersebut.

Bunda Paud Kabupaten Rokan Hilir Ibu Sanimar S.Pd yang didampingi oleh Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin menyampaikan dan menghimbau terkait program peningkatan pendidikan PAUD yang sudah terlaksana namun belum secara menyeluruh karena terkendala oleh kondisi Covid-19. Melalui program program nanti nya akan lebih bersinergi keatas maupun di jajaran dibawahnya.

Harapannya PAUD dimasa akan datang memiliki peran penting sebagai tokoh sentral di wilayahnya masing-masing serta dapat mensinergikan program PAUD antar satu layanan ke pelayanan lainnya” tambahnya.

Hadir juga mendampingi pada acara tersebut Ibu Wakil TP PKK Kabupaten Rokan Ibu Sari Eka Rahmi, Kadis Pendidikan M Nurhidayat serta beberapa Pengurus Paud Kabupaten Rokan Hilir.

Pos terkait