Sambut Hari Koperasi Ke-76, Dinkopum Magetan Gelar Pasar Murah

Dinkopum Magetan Gelar Pasar Murah

Beritatrends, Magetan – Ratusan warga Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan rela antri untuk mendapat paket sembako yang dijual murah oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkopum) Magetan, di Embung Desa Pendem, Ngariboyo, Sabtu (08/07/2023).

Pasar murah ini digelar dalam rangka menyambut Hari Koperasi ke-76 yang jatuh pada 12 Juli mendatang.

“Ada 500 paket yang disediakan dan yang menerima juga bukan hanya warga Desa Pendem, akan tetapi juga desa di sekitarnya, seperti Desa Banyudono dan Selotinatah,” kata Kepala Dinkopum Magetan, Sukartini.

Paket dijual murah dengan harga Rp 50 ribu yang berisi beras 3 kg, minyak 1 liter, gula pasir 1 kg, dan sekotak teh. Guna mengurangi kerumunan, terlebih dahulu panitia membagikan kupon bagi warga yang membutuhkan.

“Per paket subsidinya Rp 11,5 ribu, walaupun tidak besar tapi minimal bisa meringankan beban masyarakat,” ujar Sukartini.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Pendem, Sini, mengaku senang karena merasa terbantu dengan adanya pasar murah ini.

“Alhamdulillah terbantu karena harganya miring. Mudah-mudahan ke depan bisa diadakan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga  Sifaul Anam Mundur Dari Bacaleg Karena Partainya Dukung Ganjar Pranowo Namun Masih Terpampang di DCT Pihaknya Protes

Pos terkait