Polsek Mempawah Hulu Gelar Nobar Wayang Kulit Dengan Lakon Wahyu Cakraningrat

Nobar Wayang Kulit dengan Lakon Wahyu Cakraningrat

Beritatrends, Landak – Bertempat di Mako Polsek Mempawah Hulu, Polsek Mempawah Hulu gelar Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Budaya Wayang Kulit dengan Lakon Wahyu Cakraningrat dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77. Jumat 7/7/2023

Dalam giat nonton bareng tersebut dihadiri oleh Kapolsek Mempawah Hulu beserta anggota dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Mempawah Hulu dan Tokoh Pemuda.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D saat dikonfirmasi mengatakan pagelaran wayang kulit ini merupakan komitmen Polri untuk terus menjaga dan melestarikan budaya asli Indonesia.

“Melestarikan budaya Bangsa Indonesia yaitu Wayang Kulit agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman,” ucapnya

Lakon Wahyu Cakraningrat memiliki arti pada setiap katanya. Wahyu berarti ratu atau raja, cakra yang melambangkan berputar, dan ningrat adalah dunia. Jika disatukan, Wahyu Cakraningrat bisa diartikan sebagai perubahan kehidupan.

“Lakon Wahyu Cakraningrat menggambarkan banyaknya masalah di suatu negara yang disebabkan oleh sebuah sistem atau krisis tatanan. Karena itu, barang siapa yang mendapatkan wahyu, maka akan mendapatkan pemimpin yang amanah dan menjalankan perubahan,”ujarnya

Baca Juga  Kesiapan Satgas TMMD ke-118 Kodim 0804/Magetan Dengan Apel Pagi

Pos terkait