SMK Yosonegoro Magetan Mengadakan Ekstra Taruna

Ekstra taruna ini merupakan proses yang berlangsung seumur hidup.

Beritatrends, Magetan – Untuk menerapkan peningkatan kedisiplinan siswa, SMK Yosonegoro Magetan Mengadakan ekstra taruna. Ekstra taruna ini merupakan proses yang berlangsung seumur hidup.

Siswa akan tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter jika ia tumbuh pada lingkungan yang berkarakter pula.

Pendidikan Karakter dan Kebangsaan memiliki arti sebagai sistem pendidikan yang menerapkan prinsip-prinsip semi militer yang bertujuan untuk membentuk Karakter siswa dan menanamkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air.

Adapun materi yang diberikan di Ekstra taruna ini,siswa akan diajarkan baris berbaris,bimbingan dan pengasuhan, serta pembiasaan-pembiasaan yang baik.Jumat (07/07/2023)

Handitya, Bidang Kesiswaan SMK Yosonegoro Magetan mengatakan” Bahwa dengan adanya ekstra taruna ini fitrah setiap anak yang dilahirkan suci dapat berkembang secara optimal”.

Dia menambahkan bahwa SMK Yosonegoro Magetan di tahun 2022-2023 berkomitmen terkait ketertiban dan kedisiplinan siswa, yang mana sudah masuk dalam program Kepala Sekolah.

Salah satu cara terkait hal ini dengan dicanangkan untuk wajib mengikuti ekstra ketarunaan untuk semua kelas X, dan alhamdulillah untuk SMK Yososnegoro Magetan sudah melaksanakan dengan baik, hal ini kami juga bekerjasama dengan Koramil 0804/01 magetan, dan untuk pelaksanaanya sendiri kita jadwalkan selama 3 bulan.

Handitya berharap siswa dapat mengaplikasikan terhadap lingkungan sekolah serta kedisiplinan terhadap sekolah, hal terpenting mengenai ekstra ketarunaan di tahun 2022-2024 yang akan datang akan kita laksanakan kembali, yang tak lain juga bekerjasama dengan koramil 0804/01 Magetan meskipun dalam pelaksaan program siswa masih butuh penyesuaian terhadap beberapa siswa, akan tetapi seiring berjalanya waktu siswa sudah bisa menyesuaikan baik dari pelatih maupun dari waktu.”pungkasnya.

Baca Juga  Kasrem 043/Gatam Beri Arahan kepada Peserta Calon Tamtam PK TNI AD Gelombang II TA. 2021 Sub Panda Lampung

Pos terkait