Operasi Pasar Murah dalam rangka Penanggulangan Inflasi Daerah Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Plt. Asisten Sekda Landak Hadiri Giat Operasi Pasar Murah dalam rangka Penanggulangan Inflasi Daerah Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Beritatrends, Landak – Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Landak Anem, SE, M.Si mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri Giat Operasi Pasar Murah dalam rangka Penanggulangan Inflasi Daerah Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. Bertempat di Lapangan Apel Koramil 1210-06/Ngabang. Selasa (02/04/2024).

Dihadiri oleh Dandim 1210/Landak, Ketua Komisi A DPRD Kab. Landak, Perwakilan Kapolres Landak, Danyon Armed 16/Komposit, Perwakilan Kajari Kab. Landak, Sekretaris Dinas Kumindag Kab. Landak, Kepala Bagian Ekbang dan SDA Setda Kab. Landak, Camat Ngabang, Kepala Desa Hilir Kantor, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Landak Anem menjelaskan kegiatan operasi pasar murah ini dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan inflasi guna menjaga stabilitas harga, ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan.

“Serta meningkatkan daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran disrtribusi serta stabilisasi perekonomian di daerah. Di tahun 2024 kembali dilaksanakan operasi pasar murah ini dan akan di teruskan di beberapa titik pelaksanaan di Kabupaten Landak. Kita patut bersyukur karena tahun ini akan lebih banyak dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Landak,” lanjut Anem.

Lebih lanjut, Anem menuturkan bahwa pelaksanaan operasi pasar murah yang dilaksanakan pada kesempatan kali ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Landak bekerjasama dengan Danramil dalam rangka penanggulangan inflasi daerah dan HKBN menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Landak Tahun 2024.

“Adapun bahan pokok yang ditawarkan berupa beras premium 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, dan susu kental manis 1 kaleng yang disubsidi pemerintah dijual dengan harga dibawah pasar,” jelas Anem.

Baca Juga  Beredar Video Polisi membawa kotak suara Terombang Ambing Ditengah Lautan

Tidak lupa Anem berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban belanja masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak berharap kegiatan operasi pasar murah ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban belanja masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” harap Anem.

Pos terkait