Ratusan Liter Miras dan Puluhan Knalpot Brong Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan Polres Magetan

Beritatrends, Magetan – Ratusan liter minuman keras (miras) dan puluhan knalpot brong di Kabupaten Magetan Jawa Timur berhasil dimusnahkan oleh kepolisian bersama jajaran Forkopimda, di halaman Mapolres setempat, Rabu (03/04/2024).

Sebanyak 782 liter arak jawa, 120 botol anggur merah, dan 8 botol vodka dimusnahkan dengan cara memecahkan botol serta menumpahkan isi ke dalam lubang galian. Kemudian, 54 buah knalpot brong juga turut dimusnahkan menggunakan alat pemotong besi (gerinda).

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana mengatakan, barang bukti (BB) tersebut merupakan hasil kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang telah digelar sejak tanggal 19-30 Maret lalu.

“Operasi juga dilanjutkan hingga 3 April melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD),” jelasnya.

Kapolres menambahkan, dari hasil Operasi Pekat yang digelar selama 2 minggu tersebut, juga telah berhasil mengungkap sejumlah target operasi.

“Kami berhasil mengungkap dan mengamankan tersangka bersama BB terkait perjudian, bahan peledak, premanisme, pornografi, prostitusi, dan narkotika,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, langkah preventif ini dapat menekan sekaligus menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, selama bulan Ramadan hingga menjelang lebaran mendatang.

Baca Juga  Cek Lokasi Yang Diduga Tempat Judi, Hasilnya Zonk !

Pos terkait