Pagelaran Seni Wayang Kulit Di Balai Desa Siman Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo

Pagelaran Seni Wayang Kulit 

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka acara kegiatan bersih Desa, Pemerintah Desa Siman menggelar acara seni Wayang Kulit dan Sosialisasi gempur rokok ilegal (17/06/2023).

Kepala Desa Siman Suwono mengatakan karena keadaan pemulihan ekonomi kami mengajak masyarakat agar dengan adanya bersih desa untuk melakukan :

  • 1- memulihkan perekonomian masyarakat
  • 2- agar masyarakat bisa terhibur dengan adanya kesenian wayang kulit
  • 3- sebagai orang jawa karna mendapat ujian adanya Covid-19 maka mengucap puji syukur dengan cara adat jawa dan tidak melupakan adat jawa termasuk menguri nguri budaya yang telah di perjuangkan oleh nenek moyang, agar tidak musnah dan melanjutkan prasejarah di jaman dulu kala yang di namakan membersihkan diri dan mendekatkan kepada allah hidupnya biar sejahtera. Maka dengan di adakan bersih desa si adakan pagelaran wayang kulit untuk mengibur masyarakat khususnya Desa Siman.

Ikhsan Triyanto selaku fungsional dari Bea Cukai Madiun mengatakan agar semua masyarakat bisa mengetahui mana rokok ilegal dan mana yang tidak ilegal sehingga harapanya semua masyarakat umum dapat menjaga dan melaporkan tentang adanya rokok ilegal. Saya harap agar para pedagang tidak menjual rokok ilegal karena dapat merugikan negara.

Acara tersebut di laksanakan di Balai Desa Siman, warga pun turut menyaksikan pagelaran acara Wayang Kulit tersebut serta mereka juga senang dengan di gelarnya Wayang Kulit karena sudah lama tidak menyaksikannya.

Baca Juga  Personil TNI - POLRI Siap, Amankan Idul Fitri 1443 H di Rokan Hilir

Pos terkait