HIPPA Tahun Anggaran 2023 Desa Bondrang Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo Membangun Saluran Irigasi

Desa Bondrang Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo Membangun Saluran Irigasi

Beritatrends, Ponorogo – Proses pembuatan Aliran Irigasi menuju sawah warga Desa Bondrang Kec. Sawoo Kabupaten Ponorogo. (18/06/2023)

Kepala Desa Bondrang Baru Priya Sukoco mengatakan arah dan tujuan mendapat dana Hippa Desa Bondrang perlu adanya saluran irigasi adalah :

  • 1- agar mengalirkan air itu sampai ke area sawah warga
  • 2- supaya mempermudah jalannya saluran air
  • 3- mempermudah petani yang kesulitan dengan air untuk persawahan
  • 4- memulihkan ekomoni persawahan dan meningkatkan hasil pertanian karena semua tumbuhan membutuhkan air

Dengan menerima Dana Hippa Tahun anggaran 2023 ini fungsi tujuannya agar semua masyarakat bisa merasakan peningkatan dalam masalah pertanian, supaya semua bisa mendapat hasil dan perubahan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Dengan peningkatkan di sektor pertanian saya berharap agar masyarakat bisa memaksimalkan hasil pertanian dan hidup sejahtera ayem dan tentrem.

Pelaksanaan pembuatan saluran irigasi di persawahan tersebut menjadi prioritas walaupun masih dalam tahap pengerjaan masih 75% karna sebagai kebutuhan mendasar di sektor pertanian di Desa Bondrang Kec Sawoo. Warga sekitar pun merasa senang dengan dibuatnya saluran irigasi semoga dengan adanya ini dapat memakmurkan petani dan mempermudah aliran air menuju sawah kami dan meningkatkan hasil petani sebab air itu selalu semua membutuhkan sawah maupun palawija sehingga semua sawah maupun ladang itu tidak ada kesulitan air, semoga program pembagunan saluran irigasi dapat berlanjut.

Baca Juga  Bupati Berikan Sembako Di Masjid Darul Hikam Srengat

Pos terkait