Panglima TNI Apresiasi Pesatnya Kemajuan Pembangunan Kota Madiun

DAMPINGI PANGLIMA TNI—Wali Kota Madiun, Maidi mendampingi Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono berjalan berkeliling melihat pesatnya pembangunan di Kota Madiun, Jumat (20/10/2023).

Beritatrends, Madiun – Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono mengapresiasi pesatnya kemajuan pembangunan di Kota Madiun, Jawa Timur. Hal itu terlihat dari banyaknya perubahan wajah Kota Madiun setelah dipimpin Wali Kota Maidi.

Apresiasi itu disampaikan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono saat melakukan kunjungan kerja di Kota Madiun, Jumat (20/10/2023). Di Kota Madiun, Yudo menggelar olahraga bersama jajaran TNI-Polri serta pemda di Korem 081/DSJ Madiun.

“Saya melihat pembangunan di Kota Madiun sangat pesat sekali dan sangat bagus. Tadi saya keliling seusai olahraga dan melihat perkembangan Kota Madiun. Saya mengapresiasi pak wali kota (Maidi),” kata Yudo.

Untuk itu, orang nomer satu di jajaran TNI ini mengharapkan TNI dan Polri bersama instansi terkait terus membantu membangun Kota Madiun. Hal itu sesuai dengan isi lagu berjudul Madiun Ambangun.

“Hal itu sesuai dengan lagu Madiun Ambangun. Itu harus diwujudkan jangan hanya di lagu saja. Masyarakat harus bersama-sama berpartisipasi membangun Kota Madiun. Itu harus diwujudkan. Dan saat ini pak wali kota (Maidi) sudah mewujudkan dari lagi tersebut,” tutur Yudo.

LEWATI MENIATUR KA’BAH—Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono didampingi Wali Kota Madiun, Maidi saat berjalan keliling Kota Madiun melewati miniature Ka’bah di Jalan Pahlawan Kota Madiun, Jumat (20/10/2023).

Ingatkan Netralitas, Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono mengingkatkan kembali agar seluruh prajurit TNI bersikap netral menjelang Pemilu 2024. Pasalnya, netralitas TNI merupakan harga mati yang tidak dapat ditawar.

Bagi Yudo, bila seluruh prajurit TNI, Polri dan ASN menjunjung tinggi netralitas, maka pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, dan lancar.

Baca Juga  Pemkab Landak Launching Peraturan Bupati Landak Nomor 42 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembentukan FORKOMAS

“Prajurit TNI dimana pun berada selalu saya tekankan harus netral. Selain itu prajurit TNI harus bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Yudo.

Selain bersikap netral atau tidak memihak kepada pasangan calon, Yudo juga mengingatkan agar TNI tidak memberikan fasilitas atau sarana prasarana sebagai ajang kampanye.

Terus Lanjutkan Pembangunan, Wali Kota Madiun Maidi meski kemajuan pembangunan makin pesat namun dirinya terus akan melanjutkan pembangunan di Kota Pendekar.

Namun pembangunan yang berkelanjutan itu harus memberikan dampak yang positif bagi masyarakatnya.

“Tadi beliau (Panglima TNI) kita lapori pembangunan-pembangunan di Kota Madiun. Dan beliau mengapresiasi karena banyak perubahan-perubahan di Kota Madiun. Oleh karena itu siapa saja ya silahkan saja ke Kota Madiun,” kata Maidi.

Mantan Sekda Kota Madiun ini menyatakan pembangunan di Kota Madiun tak hanya menyasar infrastruktur fisik saja. Namun Pemkot Madiun juga memprioritaskan pembangunan SDM agar makin berkualitas.

Terkait netralitas ASN, Wali Kota Madiun Maidi sepakat dengan Panglima TNI, Yudo Margono. Maidi menegaskan agar ASN bersikap netral pada pemilu 2024. Terlebih tahun politik merupakan tahun yang rawan bagi ASN.

“TNI, Polri, ASN harus netral, nggak usah ikut-ikut karena sudah punya kavlingannya masing-masing,” ujar Maidi.

Pos terkait