Panitia Masjid Darul Mutqin Melaksanakan Pemotongan Hewan Korban

Melaksanakan Pemotongan Hewan Korban

Beritatrends, Tulang Bawang Barat —Tepatnya pada Hari Kamis 29 Juni 2023/10 Zulhijjah 1444 M, 59 orang panitia Masjid Darul Mutaqin Tiyuh Kibang Budi Jaya, RT.15/RW.05 Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat – Lampung melaksanakan pemotongan hewan kurban di halaman parkir masjid tersebut.

‘Bambang bendahara masjid di jumpai di halaman masjid sesudah penyemblihan menyampaikan bahwa hari ini kami memotong 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, untuk sapinya ada 4 kelompok, 3 kelompok untuk umum dan 1 kelompok ibu – ibu pengajian.

Sapi itu kami sistim kelompok 1 sapi 7 orang dan cara pembayaran nya sistim mencicil per bulan itu tidak di patok berapa pun yang penting dalam jangka 10 bulan itu harus lunas, ntinya sebelum menjelang idul adha itu sudah di lunasi, progran itu akan kami buka kembali 30 hari dari lebaran idul adha mas.

Bambang mejelaskan secara detail bahwa program ini mulai kami bentuk dari tahun 2018 Alhamdulillah masih berjalan sampai hari ini bahkan ada yang ikut kelompok dari luar RT dan RW kita ini dalam arti setiap tahun RW.05 sudah di pastikan ada pemotongan sapi kurban yang dari kelompok.Tapi untuk lebaran tahun ini memang agak berkurang di bandingkan di tahun yang lalu.

Alhamdulillah kami pengurus membagikan seluruh rumah dan kami tidak memandang ras dan agama semua kita bagi walau pun sedikit – sedikit tapi merata, untuk sementara jumlah rumah yang di tunggu 118 rumah, pembagian tahun ini total 150 kantong karena yang mengikuti kurban dapat 1 kantong dan 1 kantong pembagian tetap maka yang mengikuti kurban mendapat kan 2 kantong. “Ungkap bambang.

Baca Juga  TP PKK Ponorogo Laksanakan Bakti Sosial

Darwati dijumpai di rumahnya salah satu kelompok yang mengikuti kurban menyampaikan sangat bersyukur kepada allah saya salah satu masyarakat RW.05 bisa melaksnakan kurban dan saya ucapkan terima kasih kepada yang punya gagasan ini saya bisa mengikuti dengan cara mencicil dengan tidak ada patokan per bulanya, kalau di hitung – hitung lebih kurang Rp.2.500.000 itu sudah semua mas berikut operasional.

Seperti apa yang di katakan oleh pak bambang yang mengikuti bukan hanya masyarakat RW setempat saja mas asalkan mereka percaya dengan kepenguruna, buktinya kami dari tahun 2018 sampai sekarang RW kami masih berjalan dan amanah.

“Leo salah satu masyarakat non muslim merespon di grup WhatsApp Informasi Seputaran RW.05, Trimakasih kami ucapakan kepada seluruh masyarakat rw 5, atas berkat daging kurbanya.
Semoga amal ibadah kita di terima Tuhan Yang Maha Esa.
Amin.

Pos terkait