Panwascam Se Kabupaten Sampang Lantik 186 PKD

Pengambilan Sumpah Janji PKD Se-Kabupaten Sampang

Beritatrends, Sampang – Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Sampang melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Se Kabupaten Sampang menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji 186 PKD (Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa) dalam Pemilu Serentak 2024. Senin (6/2/2023).

Acara pelantikan PKD bertempat di Hotel Camplong Kecamatan Camplong. Tampak hadir dalam acara tersebut dari pihak terkait yaitu ketua KPU, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Bakesbangpol dan seluruh Panwascam Se Kabupaten Sampang serta Komesioner Bawaslu Sampang.

Sambutan Ketua Bawaslu Sampang, Hj Insyatun mengatakan proses rekrutmen PKD amat sangat sulit sekali. Selamat kepada PKD terpilih dan semoga PKD mempunyai kwalitas dan integritas yang tinggi, jadi, setiap Kelurahan/Desa 1 PKD.

” Selamat kepada PKD terpilih dan semoga PKD mempunyai kwalitas dan integritas yang tinggi dalam mensukseskan Pemilu 2024 ,” tuturnya.

Insyatun menegaskan Pengawas Pemilu ini bagian dari Soliditas, Integritas, Mentalitas, Profisiolitas yang harus di miliki oleh PKD.

– Soliditas yaitu harus solid dan harus patuh kepada Panwascam

– Integritas adalah suatu konsep yang berkaitan dengan perilaku, nilai, metode, sarana, prinsip, harapan, dan keterpaduan berbagai hasil. Ucapan harus sama dan ber kometmen.

– Mentalitas yaitu harus mempunyai mental yang kuat dan tidak bisa di pengaruhi orang lain atau partai politik.

-Profionalitas yaitu harus profisional harus menguasai aturan-aturan mengenai tugas dan fungsi sebagai pengawas di tingkat Kelurahan atau Desa.

” Pengawas Pemilu harus mempunyai 4 jiwa yaitu Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profionalitas. Bila saudara terpilih jadilah pemimpin yang aman dan tegakkan pemilu secara jurdil ,” tegasnya.

Selanjutnya PKD terpilih yang sudah di lantik langsung di laksanakan orientasi oleh Komesioner Bawaslu Sampang selama 2 hari di Hotel Camplong.

 

Pos terkait