Jaga Kebersihan Aliran Sungai, Anggota Kodim Ponorogo Adakan Karya Bakti Bersama Warga

Anggota Kodim Ponorogo Adakan Karya Bakti Bersama Warga

Beritatrends, Ponorogo – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama baik itu Pemerintah maupun masyarakat yang ada di wilayah lingkungan tempat tinggal tersebut. Seperti kegiatan yang dilakukan anggota Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo, Kodim 0802/Ponorogo hari ini melaksanakan karya bakti pembersihan aliran sungai Desa Kalimalang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Senin (05/02).

Batituud Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo, Peltu Didik yang juga turut dalam kegiatan saat dikonfirmasi oleh Media Center 0802 mengatakan bahwa tujuan karya bakti yaitu membersihkan sungai dari kotoran atau sampah agar lingkungan tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya.

” Karya bakti ini melibatkan beberapa unsur terkait baik itu anggota Koramil, Polsek, anggota Destana Desa Kalimalang serta masyarakat sekitar sungai ini, ” katanya.

” Harapan kami dengan dilaksanakan karya bakti yaitu agar lingkungan khususnya yang ada di sekitar sungai Gilangsari ini tetap bersih dan sehat serta kelestarian sungai tetap terjaga, ” jelas Peltu Didik.

Terkait kelestarian lingkungan sungai, baik Peltu Didik maupun anggota yang lain disamping melaksanakan pembersihan juga menghimbau dan mengajak warga untuk bersama – sama menjaga kebersihan dengan tidak mebuang sampah atau limbah ke dalam sungai yang dapat mengotori atau mencemari air sungai.

Baca Juga  Senyum Ceria Warnai Penyerahan 500 Sertifikat Tanah PTSL

Pos terkait