Pasca Pemilu 2024, Hanya 2 Incumbent Masih Bertahan Barang Yang Lain Melejit Naik

Beritatrends, Sampang – Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 harga kebutuhan pokok sehari – hari sembilan bahan pokok (sembako) melejit naik drastis meninggalkan Tempe dan Tahu, membuat ibu rumah tangga atau emak – emak dan pedagang di bikin pusing, hanya saja 2 barang ini, tahu dan tempe masih bertahan (Incumbent) tidak ada kenaikan.

Pantauan Beritatrends di pasar Srimangunan dan pasar tradisional Rongtengah barang – barang kebutuhan pokok sehari – hari sembako melejit naik drastis pasca pesta demokrasi, akan tetapi Tempe dan Tahu dengan harga nurmal tidak ada kenaikan, Jum’at (23/02/2024).

Salah satu warga Kelurahan Rongtengah saat berbelanja di pasar tradisional Rongtengah Kecamatan Sampang tentang kebutuhan pokok sehari – hari terutama sembako mengatakan harga sembako cepet naik seperti beras, telur, daging, ikan laut, minyak, gula, cabe rawit dan cabe besar, bawang putih dan merah serta tomat.

” Harga sembako semua naik drastis mas, sesudah Pemilu dan bikin pusing hanya Tempe dan Tahu tidak ada kenaikan ,” ucap Rofi’ah dengan wajah memelas.

Rofi’ah berharap pemerintah segera turun tangan dengan menstabilkan harga kebutuhan pokok sehari – hari ini dan sering melakukan pasar murah kepada masyarakat.

” Pemerintah segera turun tangan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok ini dan sering melakukan pasar murah kepada masyarakat,” harapannya.

Terpisah, pedagang di pasar Srimangunan Sampang saat di konfirmasi harga kebutuhan pokok sembako harga kulak atau ambil dari distributor itu naik dengan cepat sehingga dengan otomatis harga jual ke konsumen di naikkan juga.

” Harga sembako semua naik sehingga otomatis harga jual ikut naik juga,” singkatnya dengan senyuman malu – malu tidak mau memberitahu identitasnya.

Baca Juga  Satgas TPPO Polres Bengkayang Berhasil Gagalkan Pengiriman PMI Ilegal di Jagoi Babang

Sekedar diketahui harga kebutuhan pokok sehari – hari di pasar Srimangunan dan pasar tradisional Rongtengah Sampang

– Beras perkilo 14 ribu naik 17 ribu
– Gula perkilo 16 ribu naik 17 ribu
– Minyak perliter 12 ribu naik menjadi 14 ribu
– Telor perkilo 27 ribu naik 30 ribu
– Cabe rawit perkilo 90 ribu
– Cabe besar perkilo 100 ribu
– Bawang putih perkilo 25 ribu naik 35 ribu
– Bawang merah perkilo 22 ribu naik 32 ribu
– Tomat perkilo 7 ribu naik 20 ribu
– Kentang perkilo 14 ribu naik 17 ribu
– Wortel perkilo 13 ribu naik 16 ribu

Sedangkan Tempe sama Tahu stabil 5 ribu rupiah.

Pos terkait