Pawai Budaya SDN Magetan 2 Sedot Antusias Warga

Beritatrends, Magetan – Ratusan warga Kabupaten Magetan Jawa Timur antusias menyaksikan Pawai Budaya, Jumat (13/01/2024).

Mereka menonton pawai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 SDN Magetan 2, sekaligus HUT ke 7 menempati gedung sekolah baru.

Dimulai sejak pukul 08.00 WIB, pawai budaya ini mengambil start Pasar Baru / Mal Pelayanan Publik (MPP) Magetan. Tampak para guru dan siswa kompak berjalan menyusuri Jl. Panglima Sudirman menuju sekolah yang berlokasi di Jl. Menur, Mangkujayan.

Masing-masing mengenakan kostum dan atribut dengan tema seni budaya, sambil sesekali menari diiring alunan musik ataupun drum band.

Salah satu warga Magetan Kota, Rizky mengaku terhibur dengan adanya pawai budaya.

“Sangat terhibur ya, apalagi yang ikut pawai tidak hanya orang dewasa, tapi juga anak didiknya sekalian diikutsertakan,” katanya.

Selain memberi hiburan, menurut Rizky, pawai budaya semacam ini juga sekaligus mendidik anak untuk ikut melestarikan budaya. Terlebih di tengah gempuran era globalisasi seperti sekarang ini.

“Semoga acara-acara sejenis dapat terus diadakan di Magetan, melihat antusias masyarakat juga cukup tertarik ketika menonton pawai budaya,” harap Rizky.

Baca Juga  Kapolres Batu Bara Sidak Pasar Cek Harga Sembako

Pos terkait