Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Koramil 0808/18 Panggungrejo Dampingi Kegiatan Imunisasi Polio Di TK Hidayah

 Kegiatan Imunisasi Polio Di TK Hidayah

Beritatrends, Blitar,-  Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak, Serda Harno Babinsa Koramil 0808/18 Panggungrejo turut mendampingi Bidan Desa dalam melaksanakan kegiatan imunisasi polio dan pencegahan stunting anak, di Taman Kanak-Kanak (TK) Hidayah Margomulyo 01, Desa Margomulyo Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan imunisasi polio tersebut, bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan perlindungan terhadap penyakit polio pada anak-anak di wilayah tersebut.

Kegiatan imunisasi polio ini, menjadi bagian dari upaya preventif dalam memerangi penyakit menular, seperti polio, yang dapat mengancam kesehatan anak-anak.

Bati Tuud Koramil 0808/18 Panggungrejo Peltu Ali Masfudy menyebutkan, “Kehadiran Babinsa dalam mendampingi Bidan Desa pada kegiatan imunisasi polio ini, merupakan bentuk dukungan dan komitmen bersama untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik,” ujarnya.

“Dengan kehadiran aktif Babinsa pada kegiatan ini, diharapkan proses imunisasi dapat berjalan dengan lancar dan efektif, serta memberikan perlindungan optimal khususnya bagi anak-anak di TK Hidayah Margomulyo 01,” tambahnya.

Lebih lanjut, Peltu Ali Masfudy menegaskan, “Langkah ini juga menjadi contoh kolaborasi yang positif dalam membangun kesadaran akan pentingnya imunisasi dan kesehatan anak pada tingkat yang paling mendasar. Tindakan ini juga menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga kesehatan anak-anak sebagai aset berharga bagi masa depan bangsa, ” tutupnya

Baca Juga  Dewan Pengurus Cabang HIPAKAD Kabupaten Lampung Selatan Lusa Pelantikan

Pos terkait