Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 Di Pimpin Langsung Pj. Bupati Landak

Pj. Bupati Landak Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

 

 Beritatrends, Landak ,-  Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si selaku Inspektur Upacara dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Bertempat di Halaman Upacara Persekolahan Maniamas. Kamis (02/05/2024).

Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Landak beserta jajaran, Camat Ngabang, Kepala Desa Hilir Kantor, Dewan Pendidikan Koordinator Pengawas, para Kepala Sekolah dan Guru SD, SMP, SMA, SMK, MTs, MA di Kota Ngabang,dan undangan lainnya.

Dalam Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dibacakan oleh Pj. Bupati Landak Samuel mengatakan bahwa bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

“Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan. Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan,” tutur Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan terimakasih atas perjuangan yang telah dilakukan semua pihak dan mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional.

“Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” lanjut Samuel.

Kepada awak media, Samuel juga menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Landak tetap mendukung program atau kebijakan dari Pemerintah Pusat yaitu Merdeka Belajar.

Baca Juga  Pemerintah Beserta Perangkat Desa Pupus Kecamatan Ngebel - Ponorogo, Mengucapkan:

“Pemerintah Kabupaten Landak berkomitmen dalam mengalokasikan minimal 20% dari APBD untuk sarana dan prasarana pendidikan di semua tingkatan SD dan SMP dan juga termasuk infrastruktur pendukung terutama jalan dan jembatan,” ujar Samuel.

Samuel berharap kepada para tenaga pendidik untuk terus melaksanakan tugas dengan tanggung jawab yang baik serta berinovasi sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat.

“Dengan dukungan dari Pemerintah Daerah, diharapkan pendidikan di Kabupaten Landak dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat,” ucap Samuel.

 

Pos terkait