Peduli Terhadap Anak Yatim-Piatu, PDAM Kabupaten Madiun Berikan Donasi dan Takjil Buka Puasa

Kepala Bagian Umum PDAM Kabupaten Madiun, Achmad Zainuri memberikan secara simbolis takjil makanan untuk berbuka puasa bagi anak-anak yatim piatu yang belajar di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nailul Muna di Dusun Kedungtelo, Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (1/4/2024) sore.


Beritatrends, Madiun
– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Purabaya Kabupaten Madiun memberikan bantuan berupa makanan dan minuman berbuka puasa atau takjil bagi puluhan anak yatim piatu di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nailul Muna di Dusun Kedungtelo, Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (1/4/2024).

Tak hanya makanan dan minuman, PDAM Kabupaten Madiun juga memberikan donasi uang tunai bagi pondok yang memiliki 40 santri anak yatim piatu tersebut.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Bagian Umum PDAM Kabupaten Madiun, Achmad Zainuri kepada Ahmad Muzamil, pengurus Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nailul Muna.

Hadir dalam acara tersebut beberapa staf PDAM Kabupaten Madiun, para istri pegawai PDAM Kabupaten Madiun, pengurus pondok dan puluhan santri Ponpes Nailul Muna.

Kepala Bagian Umum PDAM Tirta Dharma Purabaya Kabupaten Madiun, Achmad Zainuri menyatakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian seluruh staf dan keluarga besar PDAM Kabupaten Madiun terhadap anak-anak yatim piatu yang belajar di Ponpes dan Panti Asuhan Nailul Muna.

“Kami dari seluruh staf dan segenap keluarga besar PDAM Kabupaten Madiun ingin memberikan sesuatu yang nilainya mungkin tidak seberapa. Tetapi ini bentuk kepedulian perusahaan untuk anak-anak yatim-piatu yang belajar di Ponpes dan Panti Asuhan Nailul Muna,” ungkap Achmad.

Achmad mengatakan makanan yang diberikan berupa buka takjil dan makanan untuk buka puasa anak-anak yatim piatu.

Baca Juga  Konspirasi Investasi Terselubung di Pulau Rempang


Para anak yatim piatu bersalaman dengan staf dan istri pegawai PDAM Kabupaten Madiun dalam acara penyerahan bantuan takjil buka puasa di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nailul Muna di Dusun Kedungtelo, Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (1/4/2024) sore.

Selain itu diberikan sumbangan uang tunai untuk bantuan operasional Ponpes dan Panti Asuhan Nailul Muna.

Pengurus Ponpes dan Panti Asuhan Nailul Muna, Ahmad Muzamil menyampaikan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan PDAM Kabupaten Madiun.

“Kami mewakili seluruh pengurus disini mengucapkan terima kasih atas apa yang diberikan PDAM Kabupaten Madiun. Kami sangat merasakan manfaatnya bagi pengurus dan anak-anak yatim piatu yang tinggal disini.
Muzamil mengatakan total anak yatim piatu yang diasuh di pondoknya sebanyak 40 orang. Santri yang didominasi anak yatim piatu itu tidak hanya berasal dari Kabupaten Madiun saja. Bahkan ada santri yatim piatu yang berasal dari Nganjuk, Kediri, Pacitan hingga Papua. Ada tiga anak yatim piatu dari Papua yang tinggal disini,” ungkap Muzamil.

Ia menambahkan sumbangan yang diberikan PDAM Kabupaten Madiun tidak hanya kali ini saja. Beberapa kali PDAM Kabupaten Madiun yang dipimpin Direktur Utama, Sumaryono memberikan donasi kepada pesantren tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada kami menjadi berkah bagi anak-anak yatim piatu disini dan seluruh pegawai dan keluarga PDAM Kabupaten Madiun,” tandas Muzamil.

Pos terkait