Pejabat Kemenko Polhukam Nizhamul Sah Gantikan Hergunadi sebagai Pj Bupati Magetan

Nizhamul Sah Gantikan Hergunadi sebagai Pj Bupati Magetan

Beritatrends, Magetan – Nizhamul, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi di Kememkopolhukam sekaligus mantan Pj Bupati Batubara, Sumatra Utara, kini resmi menduduki kursi Pj Bupati Magetan setelah dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Timur, Adhi Karyono, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (10/8/2024) malam.

Pelantikan ini menjadi langkah strategis dalam menjaga keberlanjutan pemerintahan di Magetan, menyusul pengunduran diri Pj Bupati sebelumnya, Hergunadi, untuk maju dalam Pilkada mendatang.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Adhi Karyono menjelaskan, bahwa pelantikan telah sesuai dengan surat dari Kemendagri tertanggal 16 Mei 2024, yang mengharuskan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan paling lambat pada Minggu (11/08/2024) besok.

“Pj atau bupati/wali kota yang ingin ikut Pilkada harus mundur dari jabatannya, termasuk Pj Hergunadi dan pejabat lainnya sudah mengundurkan diri sesuai aturan dan kini akan berjuang mencapai cita-citanya.” jelasnya.

Adhi juga berharap, dengan berakhirnya masa jabatan tersebut tidak akan ada potensi penyalahgunaan wewenang dalam upaya memenangkan Pilkada dengan memanfaatkan fasilitas negara.

Pj Gubernur Jatim juga berterima kasih kepada Hergunadi yang telah purna tugas dan berharap ia dapat mentransfer masalah dan program yang ada kepada Nizhamul usai pelantikan.

Sementara kepada Nizhamul, pihaknya berpesan agar mampu segera bekerja menyesuaikan diri dengan karakteristik daerah yang dipimpin, serta segera bertindak menuntaskan sejumlah pekerjaan rumah (PR) di Magetan.

“Saya yakin dan percaya kepada Pj yang baru karena sudah terbiasa menjadi Pj. Dan yang purna tugas mudah-mudahan karyanya dikenang oleh masyarakat,” ungkap Adhi.

Baca Juga  Brigjen TNI Ruslan Effendy Danrem 043/Gatam ; Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Merupakan Salah Satu Upaya Untuk Mencari Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *