Pelantikan Pengurus PWI Mojokerto, Inilah Pesan Bupati Dan Wabup Mojokerto

Pengurus PWI Mojokerto Raya saat sesi foto bersama Forkopimda Mojokerto Raya.  (ft : susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Jatim melaksanakan pelatikan PWI Mojokerto Raya periode 2021-2024 bertempat di Aula Hotel Sunrise Kota Mojokerto, Kamis(23/12/2021).

Hadir dalam pelantikan pengurus PWI Mojokerto Raya diantaranya, Bupati Mojokerto dr.Hj.Ikfina Fatmawati,Wabup Mojokerto H.Muhammad Albarra,Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasi,Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman,perwakilan Kejaksaan Kabupaten/Kota,Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsih,Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim serta undangan dari berbagai usur Parpol, Ormas H.Ayub Busono Listiyawan,SH., serta para wartawan yang ada di Mojokerto Raya.

Ketua PWI Jatim Lutfi dalam sambutanya, memberikan apresiasi atas kehadiran dua kepala daerah dalam ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati dan Wali Kota Ika Puspitasari.

“Ini membuktikan kedekatan PWI Mojokerto dengan kedua unsur pemerintahan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Lutfi berpesan,agar anggota dan pengurus PWI Mojokerto raya, untuk menjaga profesional dan kesatuan wartawan.Dimana pemilihan ketua PWI kemarin sampai draw dua kali.”Hingga akhirnya terpilih satu ketua itu yang bisa menjadi contoh,” harapnya.

Masih kata Lutfi,untuk menjadi anggota PWI itu tidak mudah,ada tahapan-tahapannya. Setelah menjadi anggota Muda selama dua tahun untuk naik kelas harus melalui uji kompetensi. Hal tersebut membuktikan untuk menjadi anggota tidak mudah. Hal inilah yang membuktikan anggota PWI sudah kualifif. Cerdas, seimbang mencerdaskan.

“Sehingga bisa menjadi partner kemajuan pemerintah daerah. Sehingga PWI bisa menyumbangkan ide demi kemajuan pemerintah daerah, ” tegasnya.

Menurutnya, anggota PWI di Mojokerto bisa menunjukkan bagaimana PWI bisa mencerahkan dan partner yang baik bagi kedua pemerintah daerah.

Sementara itu ketua Panitia pengukuhan pengurus PWI Mojokerto Raya, Mohammad Khariris, menjelaskan perjalanan pemilihan yang menghantarkan Sholahudin sebagai ketua terpilih,proses pemilihan berjalan alot. Sempat dua kali deadlock dengan dipilih oleh 12 orang pemilih.

Baca Juga  Anggota Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo Bagikan Takjil Gratis

“Hingga akhirnya mas Sholahudin memimpin PWI Mojokerto untuk tiga tahun kedepan,” helas Khariris.

Ketua PWI Mojokerto terpilih, Sholahudin mengungkapkan PWI adalah gudangnya ide dan gagasan.“PWI adalah gudangnya ide dan gagasan yang dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Pemkab dan Pemkot Mojokerto.”

Di PWI, kami punya media, namun juga banyak yang punya akun youtube.

“Sehingga gagasan kita bisa untuk kemajuan baik Pemkab dan Pemkot Mojokerto,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya memberikan sambutan, Bupati Ikfina Fatmawati dan Wabup Muhammad Albarraa yang bergantian memberikan sambutanya, mengucapakan terima kasih kepada pengurus PWI yang lama dan selamat kepada pengurus PWI Mojokerto yang baru.

“Semoga anggota PWI Mojokerto bertambah sesuai kapasitas PWI. Agar pers dipegang orang-orang yang berkompeten. Sehingga bisa menyuguhkan pemberitaan yang sesuai tantangan jaman,” harapnya.

Senada disampaikan Wakil Bupati Muhammad Albarraa menyampaikan terima kasihnya kepada kalangan pers.“Kami berterima kasih kepada PWI Mojokerto yang sudah bisa memberikan pemberitaan pemberitaan yang akurat, seimbang dan menginformasikan kemajuan-kemajuan Pemkab dan Pemkot Mojokerto.”

“Semoga PWI Mojokerto bisa menjadi partner yang lebih baik lagi,” pungkas Gus Barra.

Pos terkait